News

Pasca Idul Adha Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Subang Naik

Harga Bahan pokok
HARGA NAIK: Harga beberapa bahan pokok mengalami kenaikan di pasar tradisional di Subang, pada Rabu (19/6). MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Pasca Hari Raya Idul Adha 2024, harga beberapa bahan pokok mengalami kenaikan di pasar tradisional di Subang, pada Rabu (19/6).

Berdasarkan data harga rata-rata bahan pokok yang dikeluarkan oleh Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang, harga bawang merah naik dari Rp40 ribu menjadi Rp48 ribu per kg, begitu pun bawang putih super naik dari Rp40 ribu menjadi Rp48 ribu per kg. 

Selain itu, harga buncis juga naik dari Rp16 ribu menjadi Rp18 ribu per kg. Kemudian harga susu kental manis juga mengalami kenaikan signifikan mulai Rp3 ribu sampai dengan Rp15 ribu per 398 gram. 

Adapun beberapa komoditas pangan yang mengalami penurunan harga, di antaranya seperti daging ayam broiler turun dari Rp38 ribu menjadi Rp36 ribu per kg dan ketimun turun dari Rp12 ribu menjadi Rp10 ribu per kg. 

Untuk harga daging sapi tetap berada di angka Rp140 ribu per kg. Untuk harga beras tidak ada perubahan. Beras premium di harga Rp13 ribu dan beras medium di harga Rp 11 ribu. 

Kepala DKUPP Subang Yayat Sudrajat mengatakan, harga tersebut berdasarkan hasil monitoring dari Pasar Baru Subang. 

"Harga beras merupakan hasil monitoring sampling dari pasar tradisional, yaitu Pasar Baru Subang," ucapnya.(fsh/ysp) 

Berita Terkait