News

Wanita ODGJ di Karawang Lahirkan Bayi di Rumah Kosong

Dinas Sosial Kabupaten Karawang
DZAN: Satgas PPKS Dinas Sosial Kabupaten Karawang, mengadzani bayi yang dilahirkan wanita diduga ODGJ.

KARAWANG-Seorang wanita yang diduga mengalami gangguan jiwa, melahirkan seorang bayi di rumah kosong di Kampung Telukmungal, Kelurahan Tanjung Mekar Kecamatan Karawang Barat. Kejadian ini terungkap pada Jumat pagi (17/5), setelah warga mendengar suara tangisan bayi dari rumah kosong tersebut.

Warga yang curiga dengan suara tangisan bayi mendekati dan memeriksa sumber suara. Di sana, mereka menemukan seorang wanita berkulit sawo matang mengenakan kemeja kotak-kotak bersama bayinya yang baru lahir.

"Kejadian tersebut terungkap oleh warga yang mendengar suara tangisan bayi dari rumah kosong. Setelah dihampiri, mereka menemukan seorang perempuan yang diduga ODGJ sedang menggendong bayi baru lahir," ujar salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Satgas PPKS Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Esin Kusnadi, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya seorang wanita yang diduga ODGJ melahirkan di rumah kosong tanpa identitas.

Esin segera berkoordinasi dengan PSM Karawang Barat dan pihak terkait untuk memastikan laporan tersebut dan mendatangi lokasi kejadian.

"Saya mendapat laporan bahwa ada ODGJ yang melahirkan di rumah kosong tanpa identitas. Untuk memastikan, saya langsung telepon PSM Karawang Barat dan pihak setempat dan langsung mendatangi TKP," ujar Esin.

Esin menjelaskan, wanita ODGJ tersebut segera dievakuasi oleh PSM, Aparatur Kelurahan Tanjung Mekar, Babinsa, Binmas dan Puskesmas setempat ke RSUD Karawang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Hingga berita ini diterbitkan, identitas ayah dari bayi yang dilahirkan oleh wanita tersebut belum diketahui. Pihak berwajib masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas ayah bayi dan kronologi lengkap kejadian ini.(use/ery)

 

Berita Terkait