News

Perjuangkan Rekomendasi PDIP , Sutrisno Dukung H Adik Nyalon Bupati

Pilkada Subang
DUKUNGAN: H Adik dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang berlangsung di Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan, pada Rabu (20/6). CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Dukungan kepada anggota DPRD Subang fraksi PDIP, H Adik, untuk maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati Subang periode 2024-2029 terus mengalir dari masyarakat Pantura. 

Kepercayaan masyarakat terhadap potensi H Adik sebagai pemimpin masa depan Subang terlihat nyata dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang berlangsung di kediaman H Adik, di Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan, pada Rabu (20/6).

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Pantura dan beberapa PAC PDIP secara tegas menyatakan dukungannya. Seruan "H Adik Bupati Subang" menggema di antara para peserta acara, menunjukkan antusiasme dan harapan mereka akan kepemimpinan H Adik di masa depan.

Anggota DPR RI fraksi PDIP Dapil Subang IX, H Sutrisno, dalam acara tersebut menyampaikan harapannya agar dukungan masyarakat Pantura dapat menjadi kenyataan. 

"Saya berharap ini menjadi perjuangan keras yang harus bisa diwujudkan. Oleh karena itu, saya mohon dukungan rakyat, supaya apa yang diperjuangkan bisa menjadi kenyataan," ungkapnya.

Saat ditanya mengenai kapan PDIP akan mengeluarkan rekomendasi bakal calon bupati, H Sutrisno menjawab. "Jika respons rakyat sangat bagus, saya akan usulkan segera untuk memberikan rekomendasi calon bupati Subang kepada H Adik,” terangnya.

Sebelumnya, langkah mengejutkan diambil oleh H Adik ketika ia secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Subang. 

Sebelumnya, nama H Adik tidak muncul dalam bursa penjaringan calon bupati dari PDIP. Namun, dengan penuh keyakinan dan optimisme, ia memutuskan untuk maju.

"Setiap langkah yang kita ambil harus didasari dengan optimisme. Pada akhirnya, jika DPP memutuskan, berarti itulah kader terbaik menurut DPP. Saya yakin DPP membuat keputusan berdasarkan penilaian dan pertimbangan yang matang," ujar H. Adik kepada Pasundan Ekspres pada Kamis (13/6) lalu.

Adik menegaskan, keputusannya untuk mendaftar didasari oleh keyakinan pribadi serta dukungan dari berbagai tokoh Pantura, termasuk dukungan dari H Sutrisno. 

"Tidak mungkin saya mendaftar tanpa keyakinan diri sendiri. Selain keyakinan pribadi, ada juga dukungan dari masyarakat, beberapa tokoh Pantura dan Pak H Sutrsino tentunya,” kata Adik.

Pada akhirnya, Adik resmi mendaftar ke DPD PDIP Jawa Barat pada Selasa, 11 Juni 2024, mengingat proses pendaftaran di DPC PDIP Subang sudah ditutup.(cdp/ysp)

Berita Terkait