News

Anggota DPRD Kota Bandung Terima Aduan Soal Masa Depan Pekerja Outsourcing GBLA

DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat
TERIMA AUDIENSI: Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat saat menerima audiensi dari karyawan outsourcing Stadion GBLA, di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Bandung. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES

KOTA BANDUNG-Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung Asep Sudrajat menerima audiensi dari karyawan alih daya atau outsourcing Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Rapat audiensi tersebut turut dihadiri perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Dinas Tenaga Kerja, serta Bagian Hukum Setda Kota Bandung.

Asep Sudrajat menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan upaya memfasilitasi aspirasi dari masyarakat yang merupakan karyawan outsourcing Stadion GBLA untuk bermediasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, terkait pihak pengelola Stadion GBLA selama ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita semua bisa bertemu dan berdiskusi untuk menyelesaikan beberapa persoalan yang terkait di lingkungan Stadion GBLA, khususnya terkait upah kerja dari para pekerja office boy dan sekuriti," kata Asep Sudrajat melalui rilisnya, Senin (24/6).

Asep Sudrajat berharap dengan adanya pertemuan ini maka didapatkan solusi terbaik bagi semua pihak, khususnya berkaitan bagi nasib para pekerja.

Diketahui, para pekerja tersebut harapan besar dengan adanya rencana Pemerintah Kota Bandung untuk melakukan kesepakatan kerja sama dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pihak pengelola Stadion GBLA selanjutnya.

"Dari aspirasi yang disampaikan para karyawan outsourcing Stadion GBLA, mereka memiliki harapan, saat PT PBB yang mengelola nanti, mereka masih dapat tetap dilibatkan dalam pekerjaan di Stadion GBLA," ujarnya menambahkan.

Selain itu, lanjutnya, para karyawan pun berharap agar Pemerintah Kota Bandung memperhatikan hak sisa upah kerja bulan Mei yang belum terbayarkan. 

"Mudah-mudahan setelah ini bisa didapatkan solusi terbaik untuk karyawan dan Pemkot Bandung," ucap Asep Sudrajat.(adv/add/ysp)

 

Berita Terkait