News

Bagikan 1.000 Paket Sembako, Aqua Subang Didoakan Cepat Pulih

PT Tirta Investama Pabrik Subang
BERBAGI: Plant Manager PT Tirta Investama Pabrik Subang, Dwi Nofriyadi bersama tim CSR dan masyarakat ketika berbagi sembako menjelang Lebaran.

SUBANG-PT. Tirta Investama Pabrik Subang (Aqua) kembali menyalurkan hampir 1.000 lebih paket sembako, untuk tiga desa di dua kecamatan atau warga di daerah sekitar pabrik. Bantuan sosial tersebut, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pabrik Aqua Subang yang beroperasi di Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang jawa Barat, menyalurkan bantunya kepada masyarakat di dua desa. Antara lain, RW 01 Kampung Salam, Darmaga dan Neglasari Desa Darmaga Kecamatan Cisalak, serta masyarakat di RW 01 Kampung Cipatat, Cikaret dan masyarakat di RW 02 Kampung Cipondok, Bantarpanjang Hilir dan Bantarpanjang Girang Desa Pasanggrahaan dan Kampung Cipunagara Desa Sindangsari Kecamatan Kasomalang. Bantuan sosial tersebut berupa paket Sembako sebanyak hampir 1.000 lebih paket, yang diperuntukan bagi Kepala Keluarga (KK), untuk masyarakat di lokasi-lokasi tersebut.

Plant Manager PT Tirta Investama Pabrik Subang, Dwi Nofriyadi mengatakan, mohon doa dan dukungan untuk Perusahaan setelah bencana longsor Kampung Cipondok Desa Pasanggarahan supaya kembali normal dan meningkat. Saat ini, operasional pabrik tidak bisa normal, karena sumur produksi yang terkena longsor belum berfungsi. 

"Alhamdulillah perusahaan juga saat ini masih bisa berbagi melalui program CSR, mampu memberikan paket sembako sekitar 1025 paket berupa minyak goreng, gula pasir, sirup dan kue kaleng," kata Dwi. 

Menurutnya, pemberian bantuan itu merupakan wujud kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitar Pabrik PT. Tirta Investama Aqua Subang, bertepatan dengan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Dalam kegiatan operasionalnya, AQUA memiliki komitmen ganda untuk menjaga keseimbangan antara keberlangsungan bisnis dari sisi finansial dan keberhasilan sosial lingkungannya. Komitmen tersebut diwujudkan melalui Aqua Lestari sebagai acuan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang berkelanjutan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dwi Nofiyadi yang didampingi SR-CSR manager Zaenal Abidin dan External Relation Oleh Nuryamin memaparkan, Program Donasi CSR berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat di sekitar tempat pabrik beroperasi, adalah merupakan salah satu bentuk partisipasi dan berbagi perusahaan. Serta bentuk apresiasi perusahaan terhadap masyarakat sekitar pabrik, yang sudah bekerjasama dengan baik selama ini.

“Pemberian paket sembako ini didedikasikan untuk turut berbagi kebahagian dan mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat sekitar dalam merayakan Hari Raya Lebaran tahun ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Darmaga Sukmana Efendi, mengucapkan terima kasih setiap tahun memberi bantuan kepada masyarakat. Kades mengimbau, agar warga masyarakat sekitar pabrik, khususnnya Desa Darmaga senantiasa mendukung keberadaan PT TIV-Aqua, karena dengan ada longsor sangat berdampak terhadap semua pihak, apalagi kalau lerusahaan sampai berhenti opersional.

“Selain berbagai program yang lainnya yang sudah berjalan, semoga Aqua cepat kembali pulih dari dampak longsor, serta lebih berkembang dan lebih banyak keuntungan dalam usahanya, sehingga lebih banyak lagi memberi manfaat kepada warga sekitar,” tutur Sukmana Efendi.(*) 

Tag :

Berita Terkait