News

Daftar ke DPD PDIP Jabar, H Adik Masuk Bursa Bacabup Subang

Bakal calon Bupati Subang, tokoh Pantura H. Adik LF Solihin.
Bakal calon Bupati Subang, tokoh Pantura H. Adik LF Solihin.

SUBANG-Proses penjaringan Bakal Calon Bupati (Cabup) di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) semakin menarik dengan munculnya nama H. Adik LF Solihin. Tokoh cukup disegani di wilayah Pantura ini secara mengejutkan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Subang.

Nama H. Adik sebelumnya tidak terlihat dalam bursa penjaringan bakal calon bupati dari DPC PDIP Subang. Namun, langkah tak terduga ini diambilnya dengan penuh keyakinan dan optimisme. 

"Setiap apa yang kita lakukan harus punya rasa optimis, tapi pada saat akhirnya DPP memutuskan berarti itu lah kader terbaik menurut DPP. Karena saya yakin DPP mengambil langkah dan keputusan pasti atas dasar penilaian dan pertimbangan," ungkap H. Adik kepada Pasundan Ekspres, Kamis (13/6).

Lebih lanjut, Adik menegaskan, keputusannya mendaftar didasarkan pada keyakinan pribadi serta dukungan dari berbagai tokoh Pantura. Termasuk dukungan dari H Sutrisno Anggota DPR RI.

"Tidak mungkin kalau kemudian saya daftar tanpa ada keyakinan yang dimulai dari diri sendiri. Dipastikan selain dari keyakinan diri sendiri ada juga dukungan dari beberapa tokoh Pantura," ujarnya.

H. Adik berencana memulai konsolidasi dari wilayah Pantura sebelum bergerak ke Subang tengah dan selatan. Termasuk akan melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik.

"Kalau saat ini penugasan dipercayakan kepada saya, saya akan bergerak melakukan konsolidasi khususnya di Pantura baru akan ke wilayah Subang tengah, dan selatan," jelasnya.

Motivasi utama H. Adik dalam mencalonkan diri adalah keinginannya untuk membawa Subang ke arah yang lebih baik. 

"Motivasi yang mendasari pada prinsipnya motivasi saya memiliki keinginan tujuan yang baik untuk Subang ke depan yang lebih baik," tegasnya.

H. Adik mengakui bahwa proses pendaftarannya memerlukan pertimbangan matang. "Sebetulnya saya ikut mendaftar cuma tidak mengembalikan formulir itu ke DPC. Di dalam rentan waktu sekian minggu sekian bulan itu juga butuh proses untuk berfikir, hingga pada akhirnya diambil satu kesimpulan mengambil langkah mendaftar melalui DPD PDIP Jabar," jelasnya. 

Pada akhirnya, H. Adik mendaftar ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat pada Selasa, 11 Juni 2024. Sebab, proses pendaftaran di DPC PDIP Subang sudah ditutup. 

Diketahui, sosok yang dekat dengan masyarakat ini terbukti pada Pileg 2024 memperoleh suara 9.734 atau mengalami kenaikan 300 persen dibanding perolehan suara Pileg 2019.

Tak hanya itu, dukungan masyarakat Kabupaten Subang, khususnya dari wilayah Pantura pun tentunya terus mengalir untuk H. Adik. 

Banyak pihak menilai tingginya dukungan ini tidak lepas dari sosok H. Adik yang dikenal pintar, tegas, dan mampu menjangkau berbagai kalangan.

"Sosok H. Adik sudah sangat dekat dengan masyarakat terutama di wilayah Pantura Subang,” salah satu tokoh pemuda dari Kecamatan Tambakdahan, Herdis.

Hal ini menunjukkan bahwa H. Adik memiliki hubungan yang erat dan kuat dengan masyarakat setempat, yang menjadi modal penting dalam pencalonannya.(cdp/ysp)

Berita Terkait