News

Instagram Mahfud MD Diretas, Sempat Ada Postingan Video Tentara Israel

Instagram Mahfud MD Diretas, Sempat Ada Postingan Video Tentara Israel
Akun Instagram milik Menkopolhukam sekaligus calon wakil presiden nomor 3, Mahfud MD dikabarkan sempat diretas pada sore hari ini (16/1). (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Akun Instagram milik Menkopolhukam sekaligus calon wakil presiden nomor 3, Mahfud MD dikabarkan sempat diretas pada sore hari ini (16/1).

Hal ini diketahui dari akun Instagram resminya, @mohmahfudmd yang sempat mengunggah sebuah postingan berisi video tentara Israel sedang bermain bola di atas kapal.

Selain itu, unggahan tersebut menulis caption berbahasa Ibrani yang jika diterjemahkan artinya "Tuhan ada di atas saya, siapa yang bisa mengendalikan saya?".

Tentunya, postingan ini menimbulkan kebingungan dari warganet yang dicurigai jika akun Instagram milik Menkopolhukam itu terkena hack.

Diretasnya akun Instagram milik Mahfud MD ditanggapi oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yang membenarkan kejadian tersebut.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah melakukan tindakan untuk memulihkan akun Instagram Mahfud MD.

Saat ini, akun Instagram Mahfud MD telah pulih kembali dan postingan video tentara Israel itu sudah menghilang.

Diketahui, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD memiliki akun Instagram resmi dengan nama @mohmahfudmd dengan jumlah pengikut (followers) mencapai 1,3 juta pengikut. (inm)

Berita Terkait