News

PKB Karawang Siap Dukung Aep jadi Bacabup, Gabung Koalisi dengan NasDem dan PKS

Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati
LITIK: Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati siap dukung Aep Syaepuloh jadi bakal calon bupati.

KARAWANG-Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati, memastikan Partai PKB siap berkoalisi (bergabung) bersama Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra untuk menghantarkan petahana Aep Syaepuloh menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pilkada Serentak 2024. Namun dalam koalisi ini, tentunya ada mekanisme yang perlu  disepakati bersama mengenai bangunan koalisi, model kerjasamanya, serta penentuan pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup).

"PKB  segera melakukan komunikasi politik dengan internal koalisi, untuk membahas pendamping Pak Aep nanti, serta mengikuti semua perkembangan dan dinamika politik lintas partai, karena mungkin saja masih ada partai lain yang akan bergabung," ujar Rahmat, Minggu (19/5).

Menurut pria yang akrab dipanggil RHD, pihaknya sudah mempersiapkan satu nama dari kader internalnya untuk menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) pendamping petahana, Aep Syaepuloh.

Menurutnya, kader PKB yaitu Anggi, bisa mendamping petahana karena sudah dua kali menjadi anggota DPRD. "Sebelum  sampai dengan keputusan akhir dan janur kuning belum melengkung," katanya.

Ia menjelaskan pasangan H. Aep Syaepuloh dan Anggi Rostiana Dewi merupakan pasangan yang selaras. Anggi Rostiana Tarmedi telah menjabat sebagai anggota DPRD Karawang periode 2019-2024. Jika disepakati maka pasangan ini saling melengkapi baik dalam kepartaian ataupun kewilayahan termasuk keterwakilan perempuan di perhelatan Pilkada Karawang 2024.

"Dengan pengalaman yang dimiliki kader kami ini, Teh Anggi sudah berpengalaman dalam hal kebijakan dan anggaran di Karawang. Dan juga untuk melengkapi keterwakilan perempuan," pungkasnya.(use/ery) 

Berita Terkait