News

Geger Penemuan Makam Nyi Roro Kidul di Tangerang, Ternyata Cuma Bohongan

Geger Makam Nyi Roro Kidul di Tangerang, Ternyata Cuma Bohongan
Geger Makam Nyi Roro Kidul di Tangerang, Ternyata Cuma Bohongan. (Dok istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Warga Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten dibuat geger dengan adanya penemuan diduga 'makam Nyi Roro Kidul' di dalam sebuah rumah.

Penemuan 'makam Nyi Roro Kidul' ini diketahui berada dalam rumah seorang warga bernama Nurheni.

Dalam rumah tersebut, terdapat sebuah makam berukuran kecil beserta foto-foto Nyi Roro Kidul yang terpasang di dinding rumah itu.

Kejadian menghebohkan ini membuat kepolisian turun tangan dengan adanya penemuan diduga 'makam Nyi Roro Kidul' yang diketahui warga pada pertengahan Juli lalu.

Setelah ditelusuri, ternyata makam tersebut adalah makam bohongan dan tidak ada jasad di dalamnya.

"Ini makam bohongan. Tidak ada (jasad)," ucap Kapolsek Cisoka AKP Eldi, dikutip dari detikcom, Kamis (25/7).

Kapolsek Cisoka itu pun menerangkan bagaimana bentuk makam yang diduga 'makam Nyi Roro Kidul' yang berada di dalam rumah itu.

"Di rumah kontrakan Nurheni terdapat sebuah bangunan kecil dengan luas panjang 1 meter dan lebar 0,5 meter berbentuk kotak dikelilingi oleh batu hebel menyerupai makam dan banyak terpajang di dinding foto Nyi Roro Kidul," jelasnya.

Eldi menjelaskan kejadian penemuan 'makam Nyi Roro Kidul' ini menjadi geger oleh warga sekitar setelah mereka melihat adanya aktivitas aneh di dalam rumah Nurheni.

Di dalam rumah kontrakan itu, terdapat makam berukuran kecil terbuat dari semen dan batu hebel serta foto-foto sang penguasa Pantai Selatan itu.

Saat dimintai keterangan oleh polisi, pemilik rumah Nurheni mengaku membuat makam bohongan itu untuk menarik pasiennya.

Nurheni diketahui menjalankan pengobatan alternatif di rumahnya dan mengaku memiliki kekuatan supranatural yang bisa mengobati pasien.

"Banyak terpajang di dinding foto Nyi Roro Kidul di dalam rumah tersebut, karena dijadikan tempat berdoa dan pengobatan alternatif bagi orang-orang yang ingin berobat dan disembuhkan oleh Saudari Nurheni," tambah Eldi.

Selanjutnya, polisi bersama aparatur desa setempat telah mengecek ke lokasi dan memberikan imbauan kepada Nurheni.

Adapun Nurheni telah meminta maaf atas perbuatannya dan kini 'makam Nyi Roro Kidul' itu telah dibongkar. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua