News

Kapolsek Binong Iptu Asep Musa Dinata Imbau Waspada Pencurian Saat Rumah Ditinggal Mudik

mudik
IMBAUAN: Kapolsek Binong, Iptu Asep Musa Dinata saat memberikan imbauan kepada warga di tengah kegiatan safari Ramadan. CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Kapolsek Binong Iptu Asep Musa Dinata mengimbau kepada warga agar waspada terhadap rumahnya yang ditinggal mudik. Pasalnya, warga perlu memperhatikan keamanan rumah saat ditinggal.

Dia mengingatkan warga agar melapor ke ketua RT setempat dan pengurus lingkungan jika rumahnya kosong, karena ditinggal mudik ke kampung halamannya saat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan atau memberitahu kepada petugas kami yang ada di desa, bhabinkamtibmas. Dengan melaporkannya ke pengurus lingkungan setempat, maka Babinkamtibmas bisa ikut memantau rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong oleh pemudik,” terangnya.

Tentunya, kata Asep Musa, hal ini untuk mengantisipasi kejahatan pencurian rumah kosong saat mudik lebaran. Di samping itu, warga yang melakukan mudik agar memeperhatikan keamanan rumahhnya dan mengunci dengan baik.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar warga mengecek kabel listrik sebelum pergi meninggalkan rumah. Kabel listrik dicabut dan dimatikan untuk menghindari hal-hal yang mendatangkan bahaya.

“Terkadang mohon maaf, saking senangnya mau mudik gosokan tidak dicabut, kipas angin tidak dimatikan, akhirnya belum sampai kampungnya sudah terjadi kebakaran," kata Asep Musa.

Dia menyampaikan, pihaknya telah menyampaikan kepada jajarannya untuk proaktif memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Terakhir, ia juga mempersilakan masyarakat menitipkan kendaraannya yang ditinggal mudik di kantor Polisi Sektor Binong.

"Tentunya tempat yang sangat terbatas ini perlu kami informasikan kepada masyarakat supaya masyarakat bisa memanfaatkan dengan optimal pelayanan yang kami siapkan," pungkasnya.(cdp/ysp)

 

Berita Terkait