News

Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, 2 Orang Meninggal Dunia

Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, 2 Orang Meninggal Dunia
Sebuah bus rombongan SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di ruas jalan Tol Ngawi-Solo pada Kamis malam (18/1) pukul 20.30 WIB. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Sebuah bus rombongan SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di ruas jalan Tol Ngawi-Solo pada Kamis malam (18/1) pukul 20.30 WIB.

Bus pariwisata tersebut mengangkut rombongan guru dan siswa SMAN 1 Sidoarjo dalam perjalanan pulang menuju Sidoarjo setelah melakukan study tour ke Yogyakarta.

Peristiwa itu mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Korban yang mengalami luka-luka kemudian dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Atin Husada dan Rumah Sakit Widodo Ngawi.

Salah satu korban meninggal dunia diketahui merupakan guru Bimbingan Konseling (BK) yang diketahui meninggal di lokasi kejadian.

Korban meninggal dunia akibat kecelakaan bus ini juga bertambah satu orang yang merupakan siswa SMAN 1 Sidoarjo yang meninggal saat dalam perawatan di rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP M Sapari membenarkan peristiwa kecelakaan bus rombongan SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi yang tepatnya berada di KM 577 A, Solo-Surabaya.

"Jadi kronologi singkat kecelakaan ini, bus berjalan di belakang truk engkel nopol L 8216 GE. Truk ini pecah ban belakang kiri sehingga oleng ke kanan," ungkap Sapari dalam keterangannya.

Akibat jarak bus yang terlalu dekat dengan truk, bus yang ada dibelakangnya menghantam bodi truk dan bus terguling hingga keluar dari jalur tol.

Total penumpang dalam bus tersebut berjumlah 48 penumpang, yang terdiri dari 44 siswa, 2 orang guru, dan 2 orang kru bus.

Diketahui, bus ini membawa rombongan siswa kelas 12 SMAN 1 Sidoarjo setelah melakukan study tour ke Universitas Gadjah Mada (UGM) dan sedang dalam perjalanan pulang ke Sidoarjo.

Namun, naasnya pada pukul 20.30 WIB, bus rombongan nomor 3 bernopol W 7473 UP mengalami kecelakaan di ruas Tol Ngawi. (inm)

Berita Terkait