News

Pemuda Minta Dilibatkan dalam Pembangunan di Subang

pemuda Subang Selatan
SAMPAIKAN ASPIRASI: Sejumlah pemuda Subang Selatan menyampaikan sejumlah aspirasi kepada para calon Bupati Subang yang akan terpilih pada periode 2024-2029.

SUBANG-Sejumlah pemuda Subang Selatan menyampaikan sejumlah aspirasi kepada para calon Bupati Subang yang akan terpilih pada periode 2024-2029. Ia menekankan pentingnya perhatian pada beberapa sektor vital, termasuk pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), pendidikan, ekonomi, serta infrastruktur.

Dalam pernyataannya, Thomas menyoroti kebutuhan mendesak untuk memperbaiki dan memperluas infrastruktur jalan di Subang, khususnya akses menuju Subang Kota. Menurutnya, saat ini, hanya terdapat satu jalur utama yang menghubungkan Jalancagak dengan Subang Kota. Jalur tersebut seringkali mengalami kerusakan, terutama karena banyaknya kendaraan berat seperti truk tronton yang melintas.

"Harapan saya kepada siapa pun yang terpilih sebagai Bupati, agar lebih fokus pada pemberdayaan SDM, pendidikan, dan ekonomi. Selain itu, masalah infrastruktur seperti jalan dan PJU (Penerangan Jalan Umum) juga perlu perhatian serius. Saat ini, satu-satunya akses utama menuju Subang Kota dari Jalancagak perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Kita harus memperbanyak akses-akses jalan untuk meminimalisir kerusakan dan memperlancar perjalanan," ucap Thomas kepada Pasundan Ekpsres Senin, (2/9).

Lebih lanjut, Thomas menjelaskan peningkatan infrastruktur jalan bukan hanya penting untuk mobilitas masyarakat, tetapi juga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Menurutnya, akses jalan yang lebih baik akan mendorong perkembangan ekonomi lokal, sekaligus mengurangi kemacetan yang sering terjadi akibat terbatasnya jalur transportasi.

"Sangat penting untuk memperbanyak akses jalan menuju Subang Kota atau Pantura, karena kendaraan berat yang sering melintas dapat menghambat perjalanan. Ini harus menjadi perhatian serius bagi Bupati dan Wakil Bupati terpilih," lanjutnya.

Thomas juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, provinsi, dan nasional dalam mengelola dan memperbaiki infrastruktur jalan. Ia berharap, jalur-jalur yang menjadi tanggung jawab nasional, provinsi, dan kabupaten dapat dikelola dengan baik melalui birokrasi yang lebih efektif.

"Dalam hal birokrasi, perlu ada penekanan lebih, baik di tingkat provinsi maupun nasional, terutama terkait jalur-jalur jalan yang menjadi tanggung jawab masing-masing pihak. Ini penting agar Subang dapat bergerak menuju Subang Emas atau Subang Maju," jelas Thomas.
Sebagai seorang tokoh pemuda, Thomas juga menekankan pentingnya keterlibatan pemuda dalam proses pembangunan daerah. Ia menggarisbawahi bahwa pemuda memiliki peran penting dalam membawa perubahan dan inovasi untuk kemajuan Subang di masa depan.

Senada dengan Thomas, tokoh pemuda lainnya, Gema juga mengungkapkan harapannya agar pemerintah daerah yang akan datang dapat lebih responsif terhadap aspirasi masyarakat, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan pemuda. 
"Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati terpilih lebih mengutamakan aspirasi masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, keberhasilan suatu daerah tidak hanya ditentukan oleh program pemerintah, tetapi juga oleh partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, terutama generasi muda.

"Ke depannya, saya berharap pemuda-pemuda di Kabupaten Subang dilibatkan dalam berbagai program pembangunan. Ini penting karena pemuda adalah masa depan Subang. Siapa pun yang terpilih nanti, harus bisa menggandeng pemuda untuk bersama-sama membangun Subang,"harap Gema.(hdi/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua