News

Diproyeksikan Direktur Teknik di Persikas Subang, Din Gultom: Secara Tertulis Belum Ada

Persikas Subang
SOLID: Skuad pelatih Persikas Subang di Liga 3 Nasional usai memenangkan pertandingan melawan PS Siak.

SUBANG-Setelah tidak menjadi Pelatih Kepala Persikas, Dindin 'Gultom' Wahyudin akan diproyeksikan sebagai Direktur Teknik Persikas. Ketua Persikas Ahmad Buhori mengatakan, Din Gultom akan selalu menjadi bagian dari keluarga Persikas. "Beliau tetap keluarga besar Persikas. Beliau adalah ikon Persikas sampai kapan pun," ucapnya. 

Maka dari itu, ia bilang Gultom akan fokus pada tim PON Jawa Barat yang dirinya tangani saat ini, sekaligus ditugaskan menjadi Direktur Teknik Persikas untuk ke depannya. 

"Posisinya hari ini, Coach Gultom diamanahi jadi Direktur Tekniknya Persikas. Berbarengan juga oleh Asprov Jabar untuk menangani tim PON Jawa Barat, yang akan berlaga beberpa bulan mendatang," ucapnya. 

Buhori berharap, Gultom bisa sukses sebagai Pelatih Kepala tim PON Jawa Barat. "Mudah-mudahan tim PON Jawa Barat nya bisa meraih emas," ucapnya. 

Sementara itu, Din Gultom mengisyaratkan akan hengkang dari Persikas sebagai Pelatih Kepala. Hal tersebut dirinya katakan secara langsung pada Pasundan Ekspres, Selasa (9/6). 

"Iyaa, sepertinya saya tidak di Persikas lagi," ucapnya. 

Meskipun demikian, dirinya mengaku belum ada tawaran dari klub manapun. "Belum, semoga saja ada rezekinya dan ada yang minat memakai jasa saya," ucapnya. 

Persikas tidak memberikan penawaran untuk melanjutkan kerjasama dengan Din Gultom. Namun, melihat belum nampak kejelasan masa depannya bersama Persikas, Din Gultom pesimis dirinya akan kembali mengarsiteki tim berjuluk Singa Subang itu. 

"Saya tidak memutuskan untuk tidak melanjutkan. Semuanya kan kembali ke management. Saya sebagai pelatih tidak punya hak untuk lanjut atau tidak. Sebab, itu tergantung management. Di pakai atau tidaknya jasa kita sebagai pelatih, harus siap," ucapnya.

Saat ini, Gultom mengatakan, dirinya masih fokus pada persiapan tim PON Jawa Barat, mengingat ia merupakan pelatih kepala dari tim tersebut saat ini. 

"Insya Allah, saat ini fokus di PON dulu bersama tim Jawa Barat," ucapnya. 

Mengenai posisi direktur tehnik, Gultom mengatakan, belum ada penawaran secara resmi, terkait penunjukan dirinya sebagai Direktur Teknis Persikas. "Iya, tapi secara tertulis belum ada," ucapnya. 

 

Etno Maldini ikut Din 'Gultom' Tinggalkan Persikas

Asisten Pelatih Persikas Etno Maldini ikuti jejak Din 'Gultom' untuk meninggalkan Persikas. Hal tersebut dirinya sampaikan secara eksklusif pada Pasundan Ekspres, Rabu (10/7). 

Ia bilang keputusan tersebut diambil setelah adanya pembicaraan dengan manajemen Persikas Subang. Tim berjuluk Singa Subang itu akan dilatih oleh pelatih lain, untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim depan. 

"Iya, karena kemaren sudah ada obrolan dengan manajemen, bahwa keputusannya manajemen untuk Liga 2 akan membawa pelatih lain," ucapnya. 

Etno mengungkapkan, pelatih tersebut berasa dari luar Kabupaten Subang, dan telah ada kesepakatan secara verbal dengan manajemen Persikas. "Kabarnya dari luar kota, untuk lebih detailnya saya kurang tahu, tapi secara verbal mereka sudah ada kesepakatan. Mungkin dalam waktu dekat akan segera di umumkan mengenai pelatih baru tersebut," ucapnya. 

Setelah memutuskan akan keluar dari Persikas, Etno tetap berharap akan melatih lagi bersama Gultom di tim lainnya jika diberi kesempatan lagi. 

"Iya mungkin itu harapan saya tapi belum tahu juga, karena sekarang Coach Gultom nya sedang fokus dengan tim PON Jawa Barat, tapi yang pasti saya berharap kedepannya saya dan Coach Gultom bisa kerja sama lagi. Kalo pun tidak, saya akan selalu mendoakan yang terbaik untuk beliau," ucapnya. 

Gultom sendiri merupakan salah satu tokoh utama kejayaan Persikas saat ini. Dirinya berhasil membawa Persikas promosi dari Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, hingga ke Liga 2 dalam kurun waktu beberapa tahun saja. Dalam masa kepelatihannya, nama-nama seperti Ega Nugraha, Rudi Hidayat, Fardhan Faris, Willy Sugian, Andi Ramadana, dan Rahmat dapat bersinar.(fsh/ery)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua