News

Riung Mumpulung, Pj Bupati Purwakarta: Momentum Perkuat Komitmen Anak Bangsa

Riung Mumpulung
RIUNG MUMPULUNG. Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan saat menghadiri dan menyampaikan sambutannya pada acara Riung Mungpulung Tetengger Nagri.

PURWAKARTA-Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan menegaskan, sebagai bangsa yang berbudaya sudah selayaknya memberikan penghormatan atas jasa-jasa pejuang perintis kemerdekaan. 

Karena sesungguhnya, sambung Benni, perjalanan bangsa dan negara ini merupakan prestasi yang diukir dengan mengorbankan seluruh potensi komponen bangsa demi menegakkan NKRI.

Demikian disampaikan Benni saat menghadiri Riung Mungpulung Tetengger Nagri yang berlangsung di Bale Paseban Pendopo Purwakarta, Kamis (15/8).

"Kegiatan ini merupakan momentum untuk memperkuat komitmen anak bangsa dalam menghargai jasa-jasa para sesepuh dan tokoh pejuang," kata Benni yang saat itu didampingi Sekda Purwakarta Norman Nugraha.

Benni pun menyampaikan apresiasi dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan, khususnya para pahlawan di Kabupaten Purwakarta.

"Diharapkan seluruh elemen dapat mewujudkan keinginan para pejuang, yakni mewujudkan cita-cita proklamasi dalam mengisi kemerdekaan," ujar Benni.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu, Sekda Purwakarta menyampaikan laporan selaku Ketua Peringatan hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Purwakarta Tahun 2024.

Adapun kegiatan Riung Mumpulung ini juga sejalan dengan peringatan Hari Veteran Nasional, di mana, para Veteran bersinergi dengan pemerintah dalam upaya mewujudkan Indonesia Emas.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kejaksaan Negeri, Danyon B Brimob Parang Gombong, Danki C Brimob beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Purwakarta.

Turut hadir pula jajaran Staf Ahli, Asda dan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Purwakarta, Camat se-Kabupaten Purwakarta, Pepabri, PP-AD, PP-POLRI, Warakawuri, Wredatama, dan DHC 45.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua