News

Tim Sepak Bola Putra Jabar Gelar Training Camp Hadapi PON

PON Jawa Barat
HADAPI PON: Tim sepak bola putra PON Jawa Barat sedang menjalani TC di Kabupaten Subang. MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Dua bulan menjelang gelaran PON XXI Aceh-Umut, tim sepak bola putra PON Jawa Barat tengah melakukan Training Camp (TC) di Kabupaten Subang. 

Pelatih Kepala tim putra sepak bola PON Jawa Barat, Din 'Gultom' mengatakan, mengingat gelaran PON semakin dekat, latihan dilakukan setiap hari. 

"Latihan dilakukan mulai jam 8 pagi setiap hari," ucapnya. 

Ia mengatakan, tim yang dibesutnya mengalami progres yang cukup baik. Ia pun berencana untuk melakukan beberapa uji coba untuk mematangkan persiapan. 

"Alhamdulillah sudah mulai berprogres, kemudian ada beberapa uji coba nanti ke depan di Subang atau di luar kota," ucapnya. 

Gultom mengatakan tim kepelatihan terus memastikan agar para pemain dapat mencapai puncak performa pada saat gelaran PON dimulai dengan program yang sedang dilaksanakan. 

"Kita bisa memastikan dengan program tentunya, bagaimana mencapai peak performance dari para pemain itu sendiri," ucapnya. 

Ia menargetkan untuk dapat memperoleh medali emas dan membawa Jawa Barat menjadi juara umum untuk ketiga kalinya berturut-turut. 

"Target kami medali emas. Jabar memasang target hattrick juara umum dan kami ingin melengkapinya dengan emas dari sepak bola," ucapnya. 

Diketahui Jawa Barat memang keluar sebagai juara umum pada dua edisi sebelumnya, yaitu pada tahun 2016 dan 2021. 

Setelah melakukan TC di Subang sampai akhir bulan Juli, tim sepak bola putra PON Jawa Barat juga akan kembali melakukan TC di Yogyakarta pada bulan Agustus. 

"Sedang dipersiapkan oleh pengrus kalau tidak ada halangan Insya Allah kita berangjat ke Yogyakarta awal Agustus," ucapnya. 

Pelatih Fisik tim sepak bola putra PON Jawa Barat Wanda Eka mengatakan, terdapat peningkatan performa pada para pemain. 

"Saya harap (pemain) bisa masuk ke perform terbaiknya. Dari hasil lab tim KONI di Asprov juga terlihat bahwa ada peningkatan, sebab dari anak-anak tersebut sudah belatih dengan baik," ucapnya.(fsh/ysp) 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua