News

Unismu Gelar Sidang Senat Terbuka Perdana Penerimaan Mahasiswa Baru

Unismu
PERDANA. Universitas Islam DR. K.H. EZ. Muttaqien Purwakarta (Unismu) menggelar Sidang Senat Terbuka Perdana dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2024/2025.

PURWAKARTA-Universitas Islam DR. K.H. EZ. Muttaqien Purwakarta (Unismu) menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2024/2025, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) serta Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di Gedong Singgrong Purwakarta, Selasa (1/10).

Hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Purwakarta Benni Irwan yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd., Ketua DPRD Purwakarta yabg diwakili Lutfi Bamala, Dekan, Wakil Dekan, pejabat struktural universitas dan dosen tetap Unismu.

Sidang Senat Terbuka perdana bagi Unismu itu dipimpin oleh Ketua Senat Unismu Dr. H. Suherman Saleh, Ak., M.Sc. C.A., yang didampingi oleh anggota senat dari unsur rektorat dan dekanat.

Dalam sambutannya Rektor Unismu Prof. Dr. Sanusi Uwes, M.Pd., mengatakan, Unismu memiliki visi menjadi universitas islam yang unggul di Asia pada 2047. 

"Saat ini sedang dipersiapkan penambahan fakultas dan program studi untuk sarjana, yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan dengan program studi Pendidikan Matematika, IPA dan Pendikan Olahraga serta prodi lainnya yabg dibutuhkan oleh masyarakat Purwakarta, Subang, Karawang, dan Bandung Barat," kata Prof Uwes.

Sementara pada program pascasarjana, sambungnya, sedang disiapkan S2 Manajemen. "Mudah-mudahan pada Tahun Akademik 2025/2026 izin operasionalnya sudah turun," ujar Prof Uwes menambahkan. 

Prof. Uwes berharap mahasiswa Unismu menjadi mahasiswa yang pribadi yang berkarakter, berpikir kritis dan berzikir serta memiliki kompetensi abad 21.

Untuk diketahui, mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB atau Taaruf Akbar (istilah di Unismu) sebanyak 470 orang. Terdiri atas empat fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan Informatika, Fakultas Hukum dan Fakultas Agama Islam (STAI DR KH EZ Muttaqien) program sarjana dan magister.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua