News

Tuntaskan 8 Besar Menuju Liga 2 ,Perikas Tandang ke Tangerang

Persikas Subang
PELEPASAN: Ketua Persikas Ahmad Buhori, Wakil Manager Persikas Iwan Syahrul Anwar dan Pembina Persikas Dadang Kurnianudin melepas Tim Persikas Subang bertandang ke Tangerang. MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Tim Persikas resmi dilepas menuju Tangerang untuk melakoni Babak 8 Besar Liga 3 Nasional, Selasa (28/5).

Pelatih Kepala Persikas Dindin 'Gultom' Wahyudin memotivasi anak-anak asuhnya. Ia mengatakan agar terus berikhtiar dan sisanya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Orang boleh punya apapun, tapi kita punya Allah SWT. Ini partai hidup mati untuk kita," ucapnya. 

Mendengar hal tersebut, Pembina Persikas Subang H Dadang Kurnianudin juga setuju dengan apa yang dikatakan Gultom. "Alhamdulillah hari ini ternyata skenarionya kita berangkat lagi. Jadi saya sepakat dengan prinsip coach (Gultom), itu modalnya," ucapnya. 

Dadang mengatakan, kepada para pemain Persikas, dirinya dan juga Pemda Subang tidak akan memberikan beban yang berat kepada mereka. "Teman-teman para pemain dan juga pelatih sudah merasakan sekian belas pertandingan di kompetisi Liga 3, dan ini adalah langkah penuntasan. Sekali lagi tidak ada beban apapun, tapi bertanding dan berupaya lah sebaik-baiknya. Awali dan akhiri dengan doa, setelah itu semuanya serahkan kepada Allah SWT," ucapnya. 

"Tidak usah tegang, anggap saja sama seperti pertandingan waktu pertama kali di Stadion Persikas," ucapnya. 

Ia juga menyampaikan salam dari Pj Bupati Subang yang berhalangan hadir untuk melepas tim Persikas secara langsung. 

"Salam dari Pak Bupati, beliau ingin melepas secara langsung tetapi karena ada kegiatan yang belum selesai mohon maaf, tapi Insya Allah beliau akan menghadiri pertandingan kalian tanggal 30. Beliau akan mendampingi dan memberi semangat kepada teman-teman," ucapnya. 

Tak lupa, Dadang juga memberikan doa kepada tim Persikas yang akan berangkat agar selalu selamat dan dapat pulang dengan hasil yang terbaik. "Kami mendoakan teman-teman untuk keselamatan diperjalanan sampai nanti kembali lagi dengan sesuai apa yang kita inginkan," ucapnya. 

Sementara pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Persikas Ahmad Buhori, Setelah itu dilanjutkan dengan bershalawat bersama sebelum berangkat. 

Sebelum dilepas, Wakil Manager Persikas Subang Iwan Syahrul Anwar menyampaikan kepada seluruh masyarakat Subang agar berdoa untuk Persikas yang akan membawa harum nama Subang. "Hari ini adalah perjalanan bersejarah untuk Persikas Kabupaten Subang yang akan mengarungi pertandingan 8 Besar, satu langkah lagi kita akan memastikan untuk bertanding di Liga 2," ucapnya. 

"Mohon doa dan dukungannya dari semua masyarakat Kabupaten Subang, karena pemain Insya Allah akan mengeluarkan semua kemampuannya," ucapnya.(fsh/sep)

Berita Terkait