News

Calon Bupati Purwakarta Ambu Anne Siap Perjuangkan Aspirasi Wartawan, Sebut Media Pilar Demokrasi

Calon Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
PERTEMUAN. Calon Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menggelar pertemuan dengan puluhan wartawan dari 20 organisasi media yang tergabung dalam Presidium Organisasi Media Purwakarta, di Kafe Pendopo Purwakarta, Senin (30/9).

PURWAKARTA-Calon Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, akrab disapa Ambu Anne, menggelar pertemuan dengan puluhan wartawan dari 20 organisasi media yang tergabung dalam Presidium Organisasi Media Purwakarta, di Kafe Pendopo Purwakarta, Senin (30/9).
 
Ambu Anne pun menyimak berbagai aspirasi yang disampaikan para wartawan. Di antaranya, terkait kesejahteraan dan keberlangsungan profesi. "Pertemuan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memperkuat kemitraan dengan media sebagai pilar penting demokrasi," kata Ambu Anne.

Dirinya menegaskan, media memainkan peran yang penting dalam menjaga demokrasi yang sehat dan transparan. “Media adalah satu dari empat pilar demokrasi. Kesejahteraan para pekerja media harus diperhatikan. Media adalah garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. 

Dirinya pun menyatakan kesiapannya memperjuangkan aspirasi rekan-rekan media, termasuk pembentukan koperasi wartawan dan bantuan perumahan melalui berbagai skema yang memungkinkan.

Ambu Anne juga menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah dan media untuk mendukung keterbukaan informasi yang kredibel dan akurat. Dirinya pun berjanji untuk memperkuat implementasi UU KIP agar informasi terkait kebijakan publik dapat diakses secara terbuka oleh masyarakat.

“Saya paham betul pentingnya akses informasi yang cepat dan akurat bagi masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah daerah harus terus mendukung kebijakan keterbukaan informasi dan bersinergi dengan media dalam penyebaran informasi pembangunan,” ucapnya.

Ambu Anne optimis bahwa kolaborasi ini akan memperkuat pembangunan daerah dan meningkatkan transparansi pemerintahan. "Saya berharap melalui langkah-langkah ini dapat membangun Purwakarta yang "Cantik Bertakwa" sebuah visi yang kerap kami gaungkan dalam rangka menciptakan daerah yang berdaya saing, transparan dan sejahtera," kata Ambu Anne.

Dalam diskusi itu, para awak media menyampaikan beberapa aspirasi penting kepada Ambu Anne, di antaranya, pembentukan Koperasi Wartawan Purwakarta, bantuan perumahan untuk wartawan, prioritas kerja sama publikasi dengan media lokal dan implementasi UU Keterbukaan Informasi Publik.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua