News

Kapolres Subang Pastikan Kendaraan Dinas Laik Jalan

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu
CEK KENDARAAN: Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu beserta jajaran saat melalukan cek kendaraan dinas jelang Ops Ketupat Lodaya. CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Guna memaksimalkan pelayanan prima terhadap masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri, Kapolres Subang melakukan giat pengecekan kendaraan dinas (Randis) roda dua (R2)  dan roda empat (R4) Senin, (1 /1).

“Giat ini menjadi wajib dilakukan guna memaksimalkan sarana dan prasarana pengamanan saat menjalankan Operasi Ketupat Lodaya 2024,” terang Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu.

Sat Samapta bersama Sat Lantas, dan Polsek Jajaran Polres Subang menghadirkan seluruh kendaraan dinas R2 dan R4 di lapangan Apel Mako Polres Subang dan selanjutnya dilakukan pengecekan kelaikan mesin dan lain sebagainya. 

Kabag Log didampingi Personel Bag Logistik menyiapkan cheklist kelengkapan perorangan, kelengkapan randis dan administrasi penunjang kegiatan patroli.

“Polres Subang dan Polsek Jajaran seluruhnya menghadirkan Randis R2 dan R4 dan diperiksa secara bergantian,” terangnya.

Sebelumnya, Kapolres Subang beserta jajaran juga telah melakukan giat pengecekan ke beberapa Pos Pam di Rest Area Tol Cipali dari mulai Pos Pam 102 A, Pos Pam 86 A, Pos Pam 86 B, dan Pos Pam 102 B.

Dari hasil pengecekan tersebut, kata Ariek, harus ada yang dibenahi dan disiapkan beberapa fasilitas yang menunjang perjalanan mudik lebaran bagi para pengendara roda empat yang melintas di jalur Tol Cipali Subang. 

“Setelah melakukan pengecekan ke beberapa Pos Pam yang berlokasi di titik titik rest area Tol Cipali. Hasilnya kami harus menyiapkan fasilitas baru yang menunjang perlengkapan untuk keperluan para pemudik yang melintasi jalur Tol cipali Subang,” kata Ariek.

Tak hanya itu, Kapolres Subang juga mengerahkan sebanyak 740 personelnya untuk mengamankan jalur mudik lebaran tahun ini. Belum ditambah unsur TNI-Dishub.

Ratusan personel itu nantinya akan tersebar di 35 posko mudik yang didirikan di wilayah hukum Kabupaten Subang. Adapun 35 posko mudik tersebut terdiri dari 1 pos terpadu, 3 pos pelayanan, 11 pos PAM dan 19 pos Gatur, dan 1 pos cek point.

Kemudian, 1 Posko Terpadu ada di Rest Area 102A kemudian 3 Pos Pelayanan berada di Rest Area 86 A dan 86 B serta 101B. 

Selain itu, 11 Pos PAM yang tersebuar diantaranya 6 Pos PAM berada di Jalur Pantura yakni Pos PAM Gamon Patokbeusi perbatasan Subang Karawang, Pos PAM Asar Sukamandi, Pos PAM Panorama Pamanukan, Pos PAM Sewoharjo, Pos PAM Pondok Bali, Pos PAM Patimban serta 1 Pos Check Point di Masjid Nurul Akbar.

Kemudian, 19 Pos Gatur tersebar diantaranya 1 Pos di Pamanukan, 1 Pos di Pusakanagara, 5 Pos di Subang Kota, 2 Pos di Interchange Subang, 2 Pos di Interchange Kalijati, 3 Pos di Jalancagak, 6 Pos di Sari Ater dan 1 Pos di Pasar Ciasem.(cdp/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua