News

Tiga Partai Politik Usung Ruhimat dan Aceng Kudus di Pilkada Subang

Koalisi Subang
KOALISI: Petinggi Partai PAN, Gerindra dan Demokrat menunjukan nota kesepakatan koalisi di Pilkada Subang.

SUBANG-Tiga partai politik di Subang sepakat membangun koalisi di Pilkada 2024. Petinggi partai Demokrat, Gerindra dan PAN Subang telah melakukan pertemuan di Ciater pada Sabtu malam (20/7/2024). 

Ketiga petinggi parpol menandatangani kesepakatan koalisi di Pilkada Subang. Petinggi parpol yang hadir dalam pertempuan tersebut antara lain dari Demokrat yakni Arif Hegar Setiawan selaku ketua, Imam Munandar selaku Wakil Ketua II, Sekjen Anharudin dan Bendahara H Manaf. 

Dari Gerindra yakin Aceng Kudus selaku ketua didampingi Masroni selaku Bapda. Kemudian dari PAN Subang Ottok Biantoro didampingi Teguh. 

Ketiga parpol tersebut sudah memenuhi syarat minimal untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati. 

Demokrat memiliki 2 kursi di DPRD Subang, Gerindra 8 kursi dan PAN 3 kursi. Total 13 kursi. Diketahui, syarat minimal pengusungan calon bupati dan wakil bupati  Subang minimal 10 kursi. 

Setelah sepakat membangun koalisi, akhirnya ketiga parpol ini mengusung pasangan Ruhimat dan Aceng Kudus untuk maju di Pilkada Subang. 

Ketua Partai Demokrat Subang, Arif Hegar Setiawan mengatakan, pertemuan tiga partai tersebut untuk pertama kalinya dan langsung membangun kesepakatan politik untuk Pilkada Subang. 

Menurutnya, tiga parpol ini memiliki kesamaan visi di Pilkada Subang. Tiga parpol ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

"Kami yakin dengan koalisi tiga parpol ini dapat memudahkan langkah politik untuk memenangkan Pilkada Subang," ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Minggu malam (21/7/2024). 

Dia mengatakan, dalam koalisi ini Demokrat menegaskan mendukung Ruhimat sebagai  calon bupati di Pilkada Subang. 

Diketahui, Demokrat merupakan partai pertama yang mendukung Ruhimat maju di Pilkada Subang.

Sementara itu, kepada Pasundan Ekspres, Aceng Kudus membenarkan bahwa tiga parpol sudah sepakat membangun koalisi. 

Dari koalisi ini menghasilkan kesepakatan untuk mengusung pasangan Ruhimat dan Aceng Kudus. 

"Betul dari koalisi ini mengusung Ruhimat dan Aceng Kudus," ungkap Aceng dihubungi Senin pagi (22/7).

Aceng Kudus dalam beberapa kesempatan menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam pencalonan bupati dan wakil bupati Subang.(ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua