News

PSSI Tinjau Kesiapan Stadion Persikas Subang Sebagai Tuan Rumah Liga 3 Nasional

PSSI JABAR
TINJAU KESIAPAN: Direktur Kompetisi PSSI Jawa Barat Iwan Jati sedang meninjau kesiapan Stadion Persikas, Selasa (23/4). MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-PSSI Jawa Barat melakukan pemantauan dan pengarahan mengenai kesiapan panitia pelaksana Persikas sebagai tuan rumah untuk gelaran Babak 80 Besar Liga 3 Nasional 2024, Selasa (23/4). 

Direktur Kompetisi PSSI Jawa Barat Iwan Jati mengatakan, Stadion Persikas cukup representatif untuk menggelar kompetisi Liga 3 Nasional. 

"Stadion ini representatif dan sudah cukup untuk Liga 3 tingkat nasional. Ada beberapa yang menjadi perbaikan yang nantinya dikebut secara pengerjaannya," ucapnya. 

Ia berharap agar apa yang masih menjadi kekurangan dalam persiapan tersebut dapat terselesaikan paling lambat 26 April 2024. 

"Saya harapkan tanggal 26 April ini sudah siap semua, karena di tanggal 27 April kita harapkan venue ini sudah dapat digunakan untuk official training. Tadi kita sudah inspeksi beberapa kekurangannya dan telah dievaluasi serta menjadi suatu perbaikan untuk rekan-rekan panitia di Kabupaten Subang atau Persikas sendiri," ucapnya. 

Iwan mengungkapkan apa saja yang masih menjadi kekurangan Stadion Persikas sehingga perlu segera dibenahi. 

"Mulai dari technical area seperti bench pemain dan area supporting lainnya memang perlu ada perbaikan secara signifikan, karena bukan hanya keamanan tetapi juga keselamatannya juga perlu dijaga. Selebihnya seperti ruang ganti pemain, ruang wasit, seluruh area di bawah tribun sudah oke," ucapnya. 

Iwan mengungkapkan, soal kondisi lapangan yang akan digunakan dalam pertandingan, menurutnya kondisinya sudah cukup untuk gelaran pertandingan sekelas Liga 3. 

"Lapangan sudah cukup, harapannya memang ada perbaikan secara menyeluruh tentang area ini. Rumput sudah oke, nilai kerataannya juga sudah ok, hanya memang kultur tanahnya yang harus diantisipasi, berarti ini harus pendukungnya yaitu drainasenya harus bagus," ucapnya. 

Ia mengatakan, dari segi kepanitiaan, panitia pelaksana juga sudah siap menggelar rangkaian pertandingan Grup D Liga 3 Nasional 2024. 

"Dari segi kesiapan panitia, tadi kami sudah rapat koordinasi dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Subang ini juga sudah oke. Keamanan dan perizinan sudah oke," ucapnya.(fsh/ysp) 

 

Berita Terkait