Subang Bebas DBD, Pj Bupati: Basmi Nyamuknya Selamatkan Manusianya

Indrawan Setiadi - 28 Maret 2024, 18:44WIB
Subang Bebas DBD
Pj Bupati Subang dan Kepala Dinas Keaehatan Subang tinjau aksi Subang Bebas DBD

PASUNDAN EKSPRES - Pj. Bupati Subang Meninjau Aksi Subang Bebas DBD di Ruang Publik. Kamis, (28/3/2024)

Pj Bupati Subang mendatangi beberapa sarana umum, diantaranya tempat olahraga, sarana ibadah dan sekolah yang  bertujuan untuk mengecek kondisi di lapangan harus dalam keadaan lingkungan yang bersih dan sehat dan terbebas dari jentik nyamuk yang menjadi sarang nyamuk sehingga penyebaran DBD mampu ditekan.

Di Kabupaten Subang kasus DBD sangat tinggi bahkan kasus meninggal ada 16 orang hingga kabupaten subang masuk 5 besar terbanyak kasus DBD di Jawa Barat, sehingga ini menjadi keseriusan kita dalam penanggulangan penurunan dan pencegahan wabah DBD di Kabupaten Subang.

Pj. Bupati Subang berpesan kepada tokoh agama dan para guru serta masyarakat untuk mensosialisasikan gerakan 3M plus (menguras dan menyikat, menutup tempat penampungan air, memanfaatkan dan mendaur ulang barang bekas, plus mencegah gigitan dan perkembangbiakan nyamuk)

"Basmi Nyamuknya, Selamatkan Manusianya" Pesan Dr. Imran.

Turut hadir dalam agenda tersebut Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayan Kabupaten Subang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Lurah Pasirkareumbi, Camat Subang, Seluruh Jajaran PKM Cikalapa.

Berita Terkait

Pasundan Ekspres