News

Ono Surono Sebut Surat Tugas Bacabup Subang dari PDIP Turun Minggu Ini

pilkada subang
PILKADA SUBANG: Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono saat diwawancarai mengenai surat tugas Bacabup Subang di Bandung, Sabtu (20/7). CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Surat tugas bakal calon bupati Subang dari DPP PDIP informasinya akan diumumkan pada minggu ini. Hal tersebut disampaikan oleh ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono.

Ono menyampaikan, surat penugasan tersebut saat ini masih dalam proses pembahasan di DPP PDI Perjuangan.

“Kita akan lihat siapa yang nanti akan layak diberikan surat tugas. Ini masih kita lakukan bahasan di DPP. Mudah-mudahan minggu depan sudah ada surat tugas,” terangnya saat diwawancari Pasundan Ekspres, di Kota Bandung, Sabtu (20/7).

Dia mengatakan, Subang sama dengan dua kabupaten/kota lagi yang belum ada surat tugas yaitu, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, rekomendasi surat tugas di daerah tersebut harus dengan pertimbangan matang.

“Ya memang komunikasi partai dengan paslon itu sama seperti orang yang menikah harus banyak pertimbangan dan yang mendapatkan surat tugas juga belum final,” kata Ono Sunorno.

Ono menjelaskan, di dalam surat tugas terdapat tiga poin yang harus dijakankan yakni konsolidasi pemenangan Pilkada, menemukan koalisi pasangan dan membuat strategi pemenangan.

Sebelumnya diberitakan, tiga orang kader PDIP Subang telah memenuhi undangan di DPP PDIP. Tiga oreng tersebut yakni H Narca Sukanda, H Ating dan H Kosim. Mereka merupakan bakal calon bupati hasil penjaringan DPC PDIP Subang. 

Ketiganya didampingi Ketua Desk Pilkada DPC PDIP Subang, Ujang Yusup Zapet.

Ujang Yusup Zapet mengatakan, H Kosim tidak melanjutkan sebagai kandidat bakal calon bupati. Kapasitas kemarin diundang DPP yakni sebagai Bendahara DPC PDIP Subang.

Ujang mengatakan, sehingga saat ini yang berpotensi akan mendapatkan surat tugas yakni H Narca Sukanda, H Ating dan H Adik. Nama H Adik muncul sebagai bakal calon bupati setelah melakukan pendaftaran bakal calon bupati ke DPD PDIP Jabar.

"Mengenai surat tugas, hingga saat ini kami masih menunggu keputusan dari DPP. Setelah keluar surat tugas, kami akan langsung melakukan Rakercab khusus. Nanti kami akan sampaikan ke masyarakat Subang informasi mengenai penugasan calon bupati dari PDIP," ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Rabu siang (17/7).

Dia mengatakan, orang yang ditugaskan dari DPP bisa saja lebih dari satu orang. Tugas mereka melakukan pemetaan pemenangan Pilkada dan menjalin komunikasi dengan partai lain.

Setelah itu, baru akan keluar surat rekomendasi calon bupati dari DPP PDIP. Orang yang direkomendasikan bisa saja dia yang bukan mendapat surat tugas sebelumnya.

"Kalau orang yang ditugaskan bisa menjalankan tugasnya dengan baik, rekomendasi untuk calon bupati bisa jatuh ke dia. Kalau saat penugasan tidak baik kinerjanya, bisa saja sosok lain," bebernya. 

Ujang menuturkan, rekomendasi biasanya akan turun beberapa hari sebelum pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ke KPU. Diketahui, KPU Subang telah merilis jadwal bahwa pendafran calon bupati dan wakil bupati Subang pada 27 - 29 Agustus.(cdp/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua