News

Yevhen Bokhashvili Pemain Asing Persikas Pertama

Yevhen Bokhashvili
Yevhen Bokhashvili

SUBANG-Persikas Subang resmi memperkenalkan Yevhen Bokhashvili sebagai pemain asing pertama mereka sepanjang sejarah, Senin (29/7) lewat unggahan akun instagram @persikassubang_official. 

"Halo supporter Persikas Subang, Saya Baha (Bokhashvili). Terima kasih atas salam hangatnya, sampau jumpa di Subang," ucap Yevhen dalam video unggahan akun instagram Persikas Selasa, (30/7).

Tentu kabar ini sangat mengejutkan, pasalnya sebelumnya Persikas sempat dirumorkan akan mendatangkan pemain asal Chile, Daniel Mansilla. 

Yevhen Bokhashvili atau dengan nama lengkap Bokhashvili Yevhen Oleksandrovych merupakan pemain asal Ukraina yang lahir di kota Dnipropetrovsk, 5 Januari 1993 (31). 

Saat ini dirinya memiliki market value sebesar 2,17 milyar rupiah, dengan market value tertinggi mencapai 6,95 milyar rupiah. 

Ia bermain di posisi depan tengah sebagai striker, namun Yevhen juga dapat bermain sebagai second striker, sayap kanan, dan gelandang serang. 

Dirinya memiliki tinggi badan 185 cm, tentu dengan fisik tinggi menjulang seperti itu sangat ideal untuk menjadi seorang striker. 

Meskipun tidak pernah masuk timnas senior Ukraina, di masa mudanya Yevhen seringkali dipanggil untuk bermain untuk timnas kelompok umur Ukraina, mulai dari U-17, U-18, U-19, dan U-21.

Ia memiliki banyak pengalaman bermain di berbagai liga di dunia seperti Ukraina, Georgia, Belarus, Malaysia, Vietnam, Rumania, dan Indonesia. 

Yevhen sudah tidak asing lagi dengan persepakbolaan Indonesia. Karirnya di Indonesia diawali dengan bermain di kompetisi Liga 1 bersama PSS Sleman pada musim 2018/2019, Persipura Jayapura pada musim 2021/2022, kemudian kembali lagi bersama PSS Sleman pada musim 2022/2023. 

Statistiknya bermain di Liga 1 bisa dikatakan cukup produktf, Dalam 86 penampilannya ia dapat mengoleksi 31 gol dan 8 assist, serta 10 kartu kuning dengan menit permainan sebanyak 6.385'. 

Terakhir, dirinya membela Sriwijaya FC di Liga 2 dengan waktu yang singkat. Dalam 6 penampilannya, ia berhasil mencetak 1 gol. 

Dengan berbagai statistik cemerlangnya di liga Indonesia, menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah Yevhen bersama Persikas di Liga 2 nanti.(fsh/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua