News

Presiden Jokowi Sempat Terdiam Usai Gol Indonesia Dianulir Saat Nobar Laga Indonesia vs Uzbekistan

Presiden Jokowi Sempat Terdiam Usai Gol Indonesia Dianulir Saat Nobar Laga Indonesia vs Uzbekistan
Momen Presiden Jokowi nobar laga Indonesia vs Uzbekistan di Istana Negara. (Foto: screenshot YouTube Sekretariat Presiden)

PASUNDAN EKSPRES - Momen gol Indonesia dianulir dalam laga Indonesia vs Uzbekistan membuat sejumlah masyarakat Indonesia kecewa, termasuk Presiden Jokowi yang diketahui mengikuti nobar pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan atas Uzbekistan 0-2 dalam laga semifinal Piala Asia U23 2024 pada Senin, 29 April 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan ini menjadi momen yang mengecewakan bagi masyarakat Indonesia sebab dalam laga tersebut, gol Indonesia dianulir oleh wasit pada menit ke-61.

Hal ini juga dirasakan oleh Presiden Jokowi yang sempat terdiam dan langsung down usai mengetahui gol Indonesia dianulir saat nobar (nonton bareng) dengan beberapa jajaran Kabinet Indonesia Maju dan relawan di Istana Negara, Senin (29/4).

Hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang menceritakan momen Presiden Jokowi menonton laga Indonesia vs Uzbekistan.

Dilansir dari disway.id, Basuki Hadimuljono menceritakan Presiden Jokowi terkejut ketika Indonesia berhasil mencetak satu gol oleh Muhammad Ferrari pada menit ke-61.

Namun, saat melihat hasil VAR Wasit, gol Indonesia dianulir oleh wasit sebab pemain sudah berada dalam posisi offside.

Hal ini membuat Presiden Jokowi langsung down dan terdiam usai mengetahui keputusan wasit menganulir gol Indonesia.

"Waduh, kita sudah langsung down. (Presiden) ya langsung down juga, langsung diam," ucap Basuki Hadimuljono di Istana Negara, Senin (29/4).

Meski Timnas Indonesia kalah melawan Uzbekistan, Basuki optimis Indonesia dapat meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

"Beliau juga sampaikan bahwa optimis kita bisa merebut tiket olimpiade, kita sama-optimislah," ujarnya.

Menteri PUPR itu sebelumnya memprediksi skuad Garuda Muda dapat menang dua skor atas Uzbekistan. 

Namun, prediksi itu malah terbalik yang ternyata Uzbekistan memenangkan laga tersebut.

"Eh, nggak tahunya, 0-2 untuk keunggulan Uzbekistan," ucap Basuki.

Sementara itu, Presiden Jokowi menggelar nobar laga Indonesia vs Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U23 2024 di Istana Negara, Senin (29/4) malam.

Sejumlah jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju hadir untuk menonton laga tersebut di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Selain itu, hadir pula Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta sejumlah relawan Jokowi. (inm)

Berita Terkait