News

SD IT Miftahul Ulum Kirim 15 Atlet Pencak Silat ke Tingkat Jabar

SD IT Miftahul Ulum
JAWARA: SD IT Miftahul Ulum mengirimkan 15 atlet Pencak Silat dalam Kejuaraan Pencak Silat tingkat Provinsi Jawa Barat. MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-SD IT Miftahul Ulum mengirimkan 15 atlet Pencak Silat dalam Kejuaraan Pencak Silat tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Pelatih Pencak Silat SD IT Miftahul Ulum, Leksi mengatakan sekolahnya tahun ini pertama kalinya mengikuti Kejuaraan Pencak Silat tingkat provinsi. 

"Untuk Kejurda Silat kita di kategori usia dini, di tingkat Jawa Barat kita baru perdana. Jadi event nya sama seperti Porprov di tingkat dewasa, dan kebetulan Jabar tahun ini mengadakan untuk usia dini dan remaja," ucapnya. 

Ia mengungkapkan, SD IT Miftahul Ulum mengirimkan 15 atlet untuk menjadi perwakilan Kabupaten Subang pada ajang tersebut yang telah diseleksi dalam Kejuaraan Daerah. 

"Masing-masing pengurus cabang per kabupaten itu menyeleksi atlet, dan kita dari SD IT Miftahul Ulum mengikutsertakan 15 atlet dan Alhamdulillah semuanya lolos, semuanya atlet tanding," ucapnya. 

Kejuaraan Daerah Pencak Silat Subang Jawara Open Championship sendiri telah berlangsung pada bulan Mei lalu. Mereka akan bertanding di tingkat provinsi pada bulan Agustus 2024. 

"Insya Allah awal Agustus akan mewakili Kabupaten Subang ke tingkat provinsi untuk Kejurda usia dini," ucapnya. 

Leksi juga meyampaikan bagaimana persiapan para atletnya dalam menghadapi kejuaraan di tingkat provinsi. 

"Kebetulan sekolah ini sejak awal berdiri sudah ada ekstrakurikuler Pencak Silat. Untuk pembinaan dan program latihan sudah tersusun dari tahun ajaran baru sampai pembinaan untuk kejuaraan sudah terprogram dengan baik," ucapnya. 

Ia bilang ekstrakurikuler Pencak Silat SD IT Miftahul Ulum telah dinaungi oleh Perguruan Silat Tadjimalela, sehingga program latihan dan pembinaan lebih terstruktur. 

"Perguruan Silat yang menaungi SD IT Miftahul Ulum ini adalah Perguruan Silat Tadjimalela, kebetulan sudah bekerjasama dan sudah terstruktur programnya sehingga tidak ada kendala ketika ada kejuaraan," ucapnya. 

Dirinya berharap agar anak-anak didiknya dapat memperoleh pelajaran berharga di tingkat provinsi dan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. 

"Karena ini juga perdana yang penting kita berani dulu di tingkat Provinsi dan memberikan yang terbaik. Terlepas nanti naik podium atau tidak kita sudah bersyukur dapat lolos ke tingkat ini. Mudah-mudahan kita pulang dapat medali," ucapnya.(fsh/ysp) 

Berita Terkait