News

PAN Jabar Konfirmasi Kesiapan Empat Bacabup Subang

PAN Subang
MENUJU PILKADA: Merry Langoy SH MKn, Suradi, Letkol CHK (Purn) M Lukmantias Amin SH MH dan Ahmad Sobari SSos MSi memenuhi undangan PAN Jabar.

SUBANG-Empat tokoh yang telah mendaftarkan diri dalam penjaringan calon kepala daerah (cakada) ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Subang memenuhi undangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Mereka yang hadir adalah Merry Langoy SH MKn, Suradi atau yang lebih dikenal dengan Mas Ardi, Letkol CHK (Purn) M Lukmantias Amin SH MH dan Ahmad Sobari SSos MSi.

Merry Langoy dikenal sebagai notaris sekaligus pengusaha, Suradi merupakan penjual bakso di Pantura, Lukmantias adalah Purnawirawan TNI AD, dan Ahmad Sobari adalah mantan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kehadiran mereka dalam undangan DPW PAN Jawa Barat menunjukkan keseriusan mereka untuk mendapatkan rekomendasi sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Subang dari PAN dalam Pilkada Subang mendatang. Keempat tokoh ini optimis akan mendapatkan rekomendasi dari PAN. 

Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Subang, Herawan, menjelaskan bahwa undangan dari DPW PAN Jawa Barat bertujuan untuk melakukan visitasi dan sinkronisasi calon Bupati Subang/Wakil Bupati Subang. 

“Undangan ini merupakan bagian dari upaya DPW untuk memastikan keseriusan dan kesiapan para calon yang akan diusung oleh PAN,” ujar Herawan.

Sejak Minggu, 12 Mei 2024, DPD PAN Subang telah resmi membuka penjaringan bakal calon kepala daerah. Meskipun pada pemilu legislatif terakhir jumlah kursi PAN di DPRD Subang menurun dari lima menjadi tiga kursi.

Prestasi Ketua DPD PAN Subang, Neng Farah, yang meraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan Subang, Majalengka, Sumedang (SMS) menjadi dorongan optimis bagi PAN dalam menghadapi Pilkada mendatang.

Herawan menegaskan bahwa DPD PAN Subang berkomitmen memberikan ruang bagi kader terbaik yang memiliki potensi dan kontribusi, baik dari internal maupun eksternal partai.

“PAN berupaya membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi kandidat yang memiliki potensi,” kata Herawan.

Seleksi dan rekomendasi bakal calon akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, sementara DPC hanya menjalankan prosedur penjaringan dan pendaftaran. 

Selain itu, Herawan juga menekankan pentingnya melakukan berbagai lobi politik mengingat PAN hanya memiliki tiga kursi di DPRD.

“Kami telah menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra dan Partai Golkar, dan akan terus memperkuat komunikasi politik ke depan. Mudah-mudahan, kami bisa memberikan warna dalam Pilkada tahun ini,” pungkasnya.(cdp/ysp)

Tag :

Berita Terkait