News

Polres Karawang Gelar Bakti Religi Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Polres Karawang Gelar Bakti Religi Sambut Hari Bhayangkara ke-78

KARAWANG – Menjelang HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Karawang mengadakan bakti religi dan menyalurkan bantuan sosial di Masjid Agung, Kabupaten Karawang, pada Rabu, 19 Juni.

Dalam kegiatan tersebut, jajaran Polres Karawang melakukan bersih-bersih di beberapa tempat ibadah di Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, menjelaskan bahwa bakti religi kali ini melibatkan pembersihan tempat ibadah, termasuk Masjid Agung, Masjid At-Taqwa, Klenteng Bio Tjou Soe Kong, Vihara Vajra Bumi Karawang, Gereja Katholik Kristus Raja, Pura Agung Sanggabuana, Gereja Protestan HKBP Cikampek, Masjid Besar RDK, dan Masjid Al-Muhajirin.

"Bakti religi merupakan bagian dari tugas pokok Polri, baik di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), perlindungan, pengayoman, serta pelayanan masyarakat. Bakti religi menjadi wujud hadirnya polisi di tengah masyarakat," ujarnya.

Selain membersihkan tempat ibadah, Polres Karawang juga membagikan bantuan sosial kepada warga sekitar Masjid Agung yang membutuhkan. "Kami juga membagikan bantuan sosial untuk warga sekitar Masjid Agung yang membutuhkan," tambah Kapolres Wirdhanto.

Kapolres berharap kegiatan tersebut dapat menjadi wujud nyata kehadiran polisi di tengah masyarakat dan bagian dari tugas pokok Polri. "Kami meminta dukungan kepada masyarakat supaya tugas Polri dapat lebih optimal. Kami juga akan memberikan layanan kesehatan, pertandingan olahraga, dan perhatian terhadap masalah stunting," jelasnya.

Perwakilan DKM Masjid Agung, Karawang, Ustadz Ceceng, mengapresiasi kegiatan bersih-bersih tempat ibadah dan bakti sosial yang dilakukan oleh Polres Karawang.

"Terima kasih Pak Polisi, Pak Kapolres sudah memberikan kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan," tutupnya.(dik)

Tag :

Berita Terkait