News

Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas dari Jakarta ke Sukabumi Imbas Tol Bocimi Longsor

Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas dari Jakarta ke Sukabumi Imbas Tol Bocimi Longsor
Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas dari Jakarta ke Sukabumi imbas Tol Bocimi longsor. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas dari Jakarta ke Sukabumi imbas Tol Bocimi longsor.

Korlantas Polri telah menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas imbas Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) longsor pada Rabu (3/4) malam.

"Terkait kejadian longsor yang di Jalur Bocimi, Bogor Ciawi Sukabumi, kami sudah melaksanakan rekayasa lalu lintas terkait dari arah Jakarta menuju Sukabumi itu nanti akan kita keluarkan di exit tol Cigombong kemudian masuk lagi mereka ke intran Parungkuda," ucap Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso kepada awak media di Command Center Korlantas Polri KM 29 GT Cikarang Utama, Kamis (4/4).

Kendaraan yang melintas dari Jakarta menuju Sukabumi akan dikeluarkan di exit Tol Cigombong, kemudian kendaraan dapat masuk kembali di Gerbang Tol Parungkuda menuju Sukabumi.

Begitu juga sebaliknya, kendaraan yang melintas dari arah Sukabumi menuju Jakarta akan dikeluarkan di exit Tol Parungkuda, kemudian kendaraan dapat masuk kembali di Gerbang Tol Cigombong menuju Jakarta.

Slamet mengatakan, akan ada pengamanan jalur tol di sekitar titik-titik longsor yang dilakukan oleh pihak BUJT (Badan Usaha Jalan Tol).

“Demikian seterusnya, ini untuk pengamanan jalur yang di titik longsor dan untuk rehabilitasi dari BPJT (badan pengatur jalan tol) yang ada,” ujar Slamet.

Sebelumnya, Tol Bocimi mengalami longsor di KM 64 arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu (3/4) malam.

Kabar tol Bocimi longsor ini tersebar luas di media sosial setelah sebuah foto memperlihatkan sebuah lubang besar menganga di jalur tol tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 3 mobil dilaporkan masuk jurang dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Penyebab tol Bocimi longsor diduga akibat gerusan air akibat curah hujan yang lebat di sekitar lokasi kejadian.

Tol Bocimi pun kini ditutup sementara dan polisi telah mengalihkan arus lalu lintas dari Jakarta-Sukabumi dan sebaliknya pasca peristiwa longsor tersebut. (inm)

Berita Terkait