News

Kepolisian Turunkan Ribuan Personel Gabungan Untuk Amankan Debat Cawapres di JCC

Kepolisian Turunkan Ribuan Personel Gabungan Untuk Amankan Debat Cawapres di JCC
Kepolisian menurunkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan debat cawapres yang akan dilaksanakan hari ini (21/1). (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Kepolisian menurunkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan debat cawapres (calon wakil presiden) yang akan dilaksanakan hari ini (21/1) di Jakarta Convention Center (JCC).

Diketahui, debat capres - cawapres yang keempat ini akan diselenggarakan pada Minggu, 21 Januari 2024 yang berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

“Polda Metro Jaya akan menyiapkan 2.000 personel gabungan untuk pelaksanaan pengamanan kegiatan debat keempat, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 21 Januari 2024,” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya pada Jumat (19/1).

Menurut Kombes Ade, ribuan personel itu terdiri dari petugas gabungan TNI/Polri dan pihak pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga tidak akan melakukan rekayasa arus lalu lintas atau penutupan di sekitar ruas jalan Jakarta Convention Center (JCC), Senayan saat debat cawapres nanti.

"Tidak ada buka tutup jalan pelaksanaan gatur lalin secara normal," tambahnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengimbau kepada masyarakat agar pelaksanaan debat dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami mohon dukungan dan kerjasama dari masyarakat agar kegiatan bisa berlangsung aman dan tertib,” ucapnya.

Sebagai informasi, debat keempat yang dilaksanakan hari ini (21/1) akan melibatkan tiga calon wakil presiden (cawapres) yaitu Muhaimin iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Dalam debat keempat ini, ada enam tema debat yang akan dibahas, yaitu Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup; Sumber Daya Alam dan Energi; Pangan; Agraria; Masyarakat Adat; dan Desa. (inm)

Berita Terkait