News

Hendrik Remaja Asal Pabuaran Hanyut di Tanggul Cibanggala Telah Ditemukan

Petugas gabungan saat mengevakuasi jenazah Hendrik (16) yang hanyut terbawa arus sungai di Tanggul Cibanggala, Desa Siluman, Pabuaran.

SUBANG-Petugas gabungan berhasil menemukan remaja bernama Hendrik (16) yang dilaporkan hanyut terbawa arus di Tanggul Cibanggala, Dusun Siluman Girang, Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, Subang, Sabtu (3/2/24) sore hari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Subang Udin Jazudin menginformasikan bahwa Hendirk telah ditemukan dalam keadaan meninggal.

"Hendrik warga Siluman II RT 25 RW 08, Desa Siluman yang terpeleset dan hanyut di Tanggul Cibanggala pada Sabtu 3 Februari kemarin sore, saat ini Minggu 4 Februari sekitar pukul 15.33 WIB telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," ungkap Kalak BPBD Subang, Udin Jazudin kepada Pasundan Ekspres.

Dijelaskan Udin, lokasi penemuan jasad korban berada tidak jauh dari lokasi terpelesetnya korban. Dari titik terkahir korban terbawa arus ditemukan pada jarak 50 meter.

"Saat ini jenazah telah dievakuasi oleh tim gabungan dan dibawa ke Puskesmas Pabuaran untuk dilakukan identifikasi," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Pabuaran, AKP Edi Juhedi mengatakan, dari hasil identifikasi korban langsung diserahkan kepada keluarga dan dibawa ke rumah duka.

"Iya ke puskesmas dulu, buat diidentifikasi sama keluarga apakah identik sama korban atau bukan. Setelah dinyatakan sudah identik langsung diserahkan ke kelurga di rumah duka untuk dimakamkan," kata Edi Juhedi.

Sebelumnya diberitakan, seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun bernama Hendrik dilaporkan hanyut terbawa arus di Tanggul Cibanggala, Dusun Siluman Giraang, Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, Subang, Sabtu (3/2/24) sore hari.

Menurut laporan warga yang melihat, korban seusai main dari sawah kemudian korban mencuci kaki di tepi sungai sehingga korban terpeleset dan terbawa arus.(cdp/ysp)

Tag :

Berita Terkait