News

KPU Subang Matangkan Persiapan Pelantikan Anggota DPRD

KPU Subang
MATANGKAN PERSIAPAN: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Abdul Muhyi memastikan kesiapan pelantikan Anggota DPRD Subang.

SUBANG-Persiapan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang periode 2024-2029 yang dijadwalkan pada 4 September mendatang terus dimatangkan oleh berbagai pihak terkait. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Abdul Muhyi menyatakan, KPU telah melakukan berbagai koordinasi dengan partai politik serta pihak Sekretariat Dewan (Sekwan) untuk memastikan kelancaran prosesi pelantikan tersebut.

“Kami sudah menginformasikan ke partai politik dan bertemu beberapa kali dengan pihak Sekwan. Kami juga sudah memberikan data terkait berkas pendukung, contohnya berita acara penetapan, perolehan suara, dan berkas pendukung lainnya,” ujar Abdul Muhyi.

Menurutnya, sebelum pelaksanaan pelantikan, KPU dan Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Subang akan menggelar pertemuan lanjutan untuk membahas teknis pelantikan. 

“Rencananya kita juga akan bertemu kembali dengan pihak Sekretariat Dewan untuk membahas teknis sebelum pelaksanaan pelantikan,” terangnya.
Dia mengatakan, acara seremonial serah terima dari KPU kepada pihak Sekwan juga nantinya akan digelar mengikuti tradisi seperti pada periode sebelumnya lima tahun lalu. 

“Seperti yang dilakukan lima tahun ke belakang atau periode sebelumnya, seremonial serah terima dari KPU ke pihak Sekwan akan tetap diadakan,” kata Abdul Muhyi.

Menurutnya, pelantikan anggota DPRD Subang ini menjadi momentum penting bagi kelangsungan pemerintahan daerah, di mana para anggota dewan yang baru diharapkan dapat segera bekerja untuk mengawal aspirasi masyarakat dan melaksanakan fungsi legislasi, pengawasan, serta anggaran secara optimal.

“KPU Kabupaten Subang berharap bahwa seluruh proses persiapan hingga pelantikan nanti dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan, sehingga DPRD Kabupaten Subang dapat segera melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” pungkasnya.(cdp/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua