News

Sederet Kontroversi Gus Samsudin yang Menghebohkan Publik, Terbaru Konten Tukar Pasangan

Sederet Kontroversi Gus Samsudin yang Menghebohkan Publik, Terbaru Konten Tukar Pasangan
Berikut sederet kontroversi Gus Samsudin yang menghebohkan publik. (Foto: screenshot YouTube Curhat Bang Denny Sumargo)

PASUNDAN EKSPRES - Berikut sederet kontroversi Gus Samsudin yang menghebohkan publik.

Akhir-akhir ini, nama Gus Samsudin menjadi sorotan netizen setelah videonya tersebar yang menyebut membolehkan anggotanya bertukar pasangan.

Video tersebut diunggah di akun YouTube milk Gus Samsudin bernama Mbah Den (Sariden) di mana dirinya membuat konten dakwah yang memperbolehkan antar anggota pengajiannya bertukar pasangan.

Ia pun telah ditetapkan sebagai tersangka kasus konten aliran sesat oleh Ditreskrimsus Polda Jawa Timur pada Jumat, 1 Maret 2024.

Ini bukan kali pertama Gus Samsudin menuai kontroversi yang menghebohkan publik dan menjadi perbincangan netizen di sosial media.

Berikut sederet kontroversi Gus Samsudin yang menghebohkan publik.

1. Gus Samsudin Berseteru dengan Pesulap Merah

Gus Samsudin diketahui pernah berseteru dengan Pesulap Merah lantaran Pesulap Merah menuding Gus Samsudin melakukan praktik penipuan.

Hal ini berawal dari Pesulap Merah yang berkunjung ke tempat praktik Gus Samsudin di Blitar, Jawa Timur untuk membuktikan keahlian sang 'ustad' itu.

Namun, kedatangan Pesulap Merah itu ditolak oleh masyarakat setempat serta kuasa hukum Gus Samsudin, Supriarno yang menganggap konten kreator bernama Marcel Radhival itu hanya ingin menjelek-jelekkan nama Gus Samsudin.

2. Seorang Wanita Meninggal di Ponpes Gus Samsudin

Pada bulan Desember 2023, seorang wanita bernama Suwarti (59) ditemukan meninggal di kamar mandi Pondok Pesantren Nuswantoro yang merupakan ponpes milik Gus Samsudin.

Korban diketahui sudah meninggal selama 2 hari di kamar mandi setelah berobat ke padepokan Gus Samsudin.

Pihak padepokan Gus Samsudin dianggap lalai meski ia mengaku bahwa dia tidak memberikan pengobatan kepada Suwarti, melainkan memberikan nasihat dan motivasi  saja kepada korban.

3. Sayembara Buat Dukun Santet

Gus Samsudin juga diketahui pernah mengadakan sayembara kepada siapapun dukun santet yang bisa menyantet dirinya, akan diberikan uang 100 juta hingga 1 miliar Rupiah.

4. Konten Tukar Pasangan

Terbaru, Gus Samsudin menuai kontroversi di mana dalam sebuah video yang diunggah oleh akun YouTube Mbah Den (Sariden), dirinya menyebutkan bahwa anggota pengajiannya memperbolehkan bertukar pasangan.

Pihak kepolisian langsung mengusut video dengan konten sesat itu dan langsung menangkap Gus Samsudin dan telah ditetapkan sebagai tersangka. (inm)

Berita Terkait