News

Lukmantias, BakalCalon Bupati Subang Segera Dapat Rekomendasi Partai Koalisi Indonesia Maju

Lukmantias
DISKUSI: Letkol CHK (Purn) Moh Lukmantias Amin SH MH (kanan) bersama Ketua Umum Barisan 8 Center, Andrio Caesario di sela-sela acara pengukuhan Relawan Tim Pemenangan, Sabtu (1/6). ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Mesin politik bakal calon bupati Subang, Letkol CHK (Purn) Moh Lukmantias Amin SH MH sudah mulai dipanaskan. Relawan Tim Pemenangan sudah dikukuhkan, bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, 01 Juni 2024. Tiga partai datang dalam acara pengukuhan tersebut, yakni Gerindra, PAN dan Partai Buruh. 

Bersamaan dengan pengukuhan tim kerja Lukmantias itu, disampaikan juga pengumuman penting dari Ketua Umum Barisan 8 Center, Andrio Caesario. Dia mengatakan, Lukmantias akan segera mendapatkan surat rekomendasi dari partai politik untuk nyalon Bupati Subang.

Andrio mengatakan, rekomendasi itu akan keluar dari salah satu partai yang tergabung dalam Koalisasi Indonesia Maju (KIM). Barisan 8 Center, terus melakukan lobi-lobi di tingkat elit partai agar menjatuhkan pilihan kepada Lukmantias dalam Pilkada Subang 2024.

"Mudah-mudahan Lukmantias bisa mendapatkan dukungan dari keseluruhan partai Koalisi Indonesia Maju," ungkapnya dalam konferensi pers usai pengukuhan Relawan Tim Pemenangan di Gedung Pusaka Grant House, Sabtu (1/6).

Dia menegaskan, dalam waktu dekat akan ada kejutan berkaitan dengan berkaitan dengan rekomendasi nyalon Bupati dari partai.

"Yang jelas akan ada kejutan untuk masyarakat Subang terkait dengan majunya kang Lukmantias. Insya Allah mohon doa dan dukungannya, dalam waktu dekat Lukmantias sudah mendapatkan rekomendasi," ujarnya.

Dia mengatakan, perlu strategi bagaimana menjaga kondusif Pilkada di Subang yang bisa saling merangkul dengan tujuan pemenangan Lukmantias untuk periode 2024-2029.

Sementara itu, bakal calon Bupati Subang Lukmantias mengajak masyarakat untuk terlibat aktif menyukseskan Pilkada Subang. Partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya sangat diperlukan.

Dalam menentukan pilihan calon bupati Subang, kata Lukmantias, agar mengabaikan politik uang. Menurutnya, politik uang itu jelas melanggar hukum.

"Pilihlah sesuai pilihan hati dan pilihan masing-masing, karena setiap suara dari masyarakat Subang sangat berharga dan dipertanggungjawabkan di hadapan yang maha kuasa," katanya.

Lukmantias mengaku akan berupaya untuk membawa masyarakat Subang yang lebih baik, maju, sejahtera lahir dan batin sesuai tagline Subang Emas. "Insya Allah program pembangunan ke depan, kami akan menyeimbangkan pembangunan fisik dan non fisik," katanya.

Mengenai relawan tim pemenangan, kata Lukmantias, akan dipimpin oleh H Agus Tias Amin. "Tim pemenang ini bisa menjadi identifikasi, konsolidasi, eksekusi, dan evaluasi serta upaya perbaikan berkelanjutan sesuai tahapan pilkada," ujarnya. 

Pilkada Subang bila ada tiga calon bupati dan wakil bupati dengan komposisi daftar pemilihan tetap (DPT) dalam pilkada sekitar 1,2 juta orang dari 1,6 juta penduduk subang yang tercatat, maka target suara harus didapat mencapai 600.000 suara.

Dia menegaskan, meskipun harus mendapat suara sebanyak-banyaknya, tetapi tim relawan pemenang harus tetap menjaga etika. "Tetap jaga etika dan menang dengan secara terhormat," tuturnya.(znl/ysp)

Berita Terkait