News

Kronologi Pengemudi Fortuner yang Arogan, Ternyata Bukan Adik Jendral

Pengemudi Fortuner Arogan
Kronologi Pengemudi Fortuner yang Arogan, Ternyata Bukan Adik Jendral (DOK Instagram

PASUNDAN EKSPRES - Kronologi Pengemudi Fortuner yang Arogan, Ir. PWGA ternyata merupakan warga sipil yang berprofesi sebagai pengusaha. 

Saat ini Polda Metro Jaya telah berhasil membekuk pria pengemudi toyota fortuner berpelat nomor TNI yang melakukan pelanggaran di jalan KM 57 Tol Japek. 

Dalam video yang beredar di Media sosial, terlihat seorang pengemudi mobil fortuner menyerempet sebuah mobil berwarna putih. 

Video itu sempat viral di media sosial, bahkan seseorang yang memvideokan aksi tersebut menayakan identitasnya karna menggunakan mobil dinas mileter dengan pelat 84337-00. 

PWGA lantas menghampir orang yang membuat video dan mengatakan bahwa ia adalah adik dari seorang Jendral bernama Tonny Abraham. 

Namun, pelat dinas militer tersebut merupakan milik dari Marsekal Muda TNI Asep Adang Supriyadi seorang Guru Besar di Universitas Pertahanan RI. 

Asep Adang juga telah memberikan klarifikasinya bahwa mobil dinasnya bukan Toyota Fortuner melainkan Pajero Sport. 

Ia juga tidak mengenal pengemudi fortuner yang arogan tersebut, bahkan Asep Adang telah melaporkan hal tersebut ke Polda Metro Jaya guna menemukan titik terang. 

Dalam vidoe yang beredar oknum dengan inisial PWGA yang mengaku sebagai adik dari seorang jendral tersebut rupanya adik dari seorang pensiunan TNI berinisial T. 

Ia menjelaskan bahwa pelat dinas TNI tersebut memang pernah digunakan oleh kakanya ketika masih aktif. Namun hanya terdaftar hingga tahun 2018. 

Pelat dinas tersebut telah terdaftar atas nama Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi pada 2020. 

"Nomro yang dipakai oleh salah satu kerabat pelaku ini, sudah dihapus tahun 2019 dan telah diterbitkan lagi oleh Mabes TNI, tapi dengan nama Pak Asep serta jenis kendaraan berbeda," papar Anggi dikutip dari Kompas.com 

 

Berita Terkait