News

Pasang Baru Nimo Water Forest Daya 105.000 VA ,PLN Dukung Kemajuan Pariwisata

DUKUNG PARIWISATA. PLN UP3 Purwakarta, ULP Purwakarta Kota, melakukan proses penyalaan pasang baru di Nimo Water Forest dengan daya 105.000 VA.  ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
DUKUNG PARIWISATA. PLN UP3 Purwakarta, ULP Purwakarta Kota, melakukan proses penyalaan pasang baru di Nimo Water Forest dengan daya 105.000 VA. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES

PURWAKARTA-PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwakarta Unit Layanan Pelanggan (ULP) Purwakarta Kota kembali melakukan proses penyalaan pasang baru pada pelanggan sektor wisata.

Adapun pelanggan kali ini adalah Nimo Water Forest yang beralamat di Jalan Raya Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta dengan daya 105.000 VA . 

Manajer PLN UP3 Purwakarta Grahaita Gumelar menyampaikan, sebelum penyambungan baru tersebut direalisasikan, Nemo Water Forest sempat melakukan permohonan penerangan sementara.

"Adapun sekarang, akhirnya Nimo Water Forest dapat dinyalakan pasang barunya dengan penarikan jaringan dari Gardu NWFP yang dibangun di dalam kawasan," kata Gumelar kepada wartawan, Selasa (28/5).  

Gumelar juga menyampaikan, Nimo Water Forest merupakan destinasi wisata berupa taman air berkonsep pantai yang mengelilingi kolam renang. Juga ada nuansa hutan tropis, sehingga memiliki suasana yang sejuk karena dikelilingi banyak pepohonan. 

Adapun peruntukan daya listrik sebesar 105.000 VA adalah untuk sirkulasi pompa air yang beroperasi selama 24 jam. Dengan begitu, biaya yang dikeluarkan perusahaan dapat lebih murah karena tidak memerlukan banyak bahan kimia untuk perawatannya. 

Sementara itu, Perwakilan Manajemen Nimo Water Forest, Ruslan menyampaikan, tersambungnya listrik daya 105.000 VA diharapkan dapat menunjang aktivitas pelayanan dalam kawasan kolam. 

"Para pengunjung pun dapat menikmati fasilitas dengan baik dan lancar seperti kolam renang, area footfall, dan Nimo Bar," ujar Ruslan.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih kepada PLN atas direalisasikannya pasang baru daya 105.000 VA tersebut. "Pasang baru ini sangat membatu kami untuk melayani para wisatawan dengan lebih baik lagi," ucap Ruslan. 

 

Dikonfirmasi terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jabar, Susiana Mutia menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung sektor wisata guna meningkatkan ekonomi Kabupaten Purwakarta. 

“Respons cepat pelayanan pasang baru listrik Nimo Water Forest daya 105.000 VA ini adalah bukti komitmen PLN Purwakarta mendukung pertumbuhan sektor wisata di Kabupaten Purwakarta,” kata Susiana.(add)

 

Tag :

Berita Terkait