News

PDIP Resmi Mencalonkan Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja untuk Pilgub Jabar 2024

PDIP Resmi Mencalonkan Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja untuk Pilgub Jabar 2024
PDIP Resmi Mencalonkan Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja untuk Pilgub Jabar 2024

PASUNDAN EKSPRES - PDIP secara resmi mencalonkan Jeje Wiradinata dan Ronal Sunandar Surapradja sebagai kandidat gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2024.

Pasangan ini mendaftar untuk mengikuti Pilgub Jabar 2024 ke KPUD Jawa Barat pada Kamis malam (29/8), di saat-saat terakhir sebelum penutupan pendaftaran oleh KPU.

Jeje dan Ronal tidak hadir secara langsung saat pendaftaran, tetapi diwakili oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, dan Abdy Yuhana, anggota DPRD Jawa Barat dari PDI Perjuangan.

Mereka tiba sekitar pukul 23.30 WIB, didampingi oleh sejumlah kader PDIP, dan secara simbolis menyerahkan berkas pendaftaran pada pukul 00.08 WIB, Jumat (30/8).

Meskipun saat itu belum diumumkan nama pasangan calon secara resmi, PDIP memastikan berkas sudah diterima sebelum penutupan pendaftaran. Jeje dan Ronal muncul melalui panggilan video selama proses pendaftaran.

Jeje Wiradinata, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pangandaran dan sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Ciamis, baru diusung oleh PDIP pada menit-menit terakhir.

Ronal Sunandar Surapradja, seorang aktor dan penyiar terkenal, dikenal luas melalui acara Extravaganza serta beberapa film seperti "Vina Bilang Cinta" dan "Janji Joni".

Keputusan untuk mencalonkan Jeje dan Ronal ini diambil setelah Anies Baswedan menyatakan tidak akan maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Anies akan maju sebagai calon gubernur didampingi oleh Ono Surono sebagai wakilnya, namun akhirnya PDIP memilih mencalonkan kader internal.

Pada hari Kamis (29/8), kesempatan terakhir untuk mendaftarkan pasangan calon kepala daerah, Jawa Barat kini memiliki tiga pasangan calon yang telah mendaftar ke KPUD, yaitu Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, dan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie yang diusung PKS dan NasDem.

 

(dbm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua