News

SDN Sompi Unggul di Bidang Literasi Subang

SDN Sompi Subang
LITERASI: SDN Sompi yang terletak di Jl Panji No 14, Cigadung, Kecamatan Subang, telah berhasil menunjukan potensi besar untuk menjadi sekolah unggulan di bidang literasi. ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Sekolah Dasar Negri (SDN) Sompi yang terletak di Jl Panji No 14, Cigadung, Kecamatan Subang, telah berhasil menunjukan potensi besar untuk menjadi sekolah unggulan di bidang literasi. 

Sekolah ini telah melakukan berbagai upaya dan prestasi yang mengesankan dalam mengembangkan budaya membaca dan menulis di kalangan siswa-siswinya.

Salah satu faktor kunci yang mendorong peluang SDN Sompi menjadi sekolah unggulan literasi adalah kepemimpinan yang visioner. 

Kepala sekolah SDN Sompi Arum Handayani, memiliki komitmen kuat untuk menumbuhkan minat baca dan tulis siswa. Dia mempelopori berbagai program dan kegiatan literasi yang menarik dan inovatif. 

Upaya-upaya tersebut telah menunjukkan hasil yang positif. Para siswa SDN Sompi menunjukkan peningkatan minat baca dan tulis yang signifikan. 

"Mereka lebih aktif mengunjungi pojok baca, berpartisipasi dalam kegiatan literasi, dan menghasilkan karya-karya kreatif yang berkualitas," ungkapnya kepada Pasundan Ekspres. 

Sekolah ini telah mendapatkan prestasi yang luar biasa mulai dari sekolah terbanyak mengupload riview buku dengan menggunakan teknik AIH (Alasan, Isi, Dan Hikmah). 

Dalam bidang literasi SDN Sompi juga menggunakan strategi moda Inkuari Apresiatif (IA) dan mengembangkan melalui visi sekolah yaitu "Mewujudkan peserta didik yang literat, CERMAT (Cerdas, Mandiri, Terampil), berprestasi, peduli lingkungan sehat, dan memiliki karakter Profil Pelajar Pancasila pada tahun 2028".

Selain itu, SDN Sompi juga aktif menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, seperti komunitas literasi, penulis, dan penerbit buku, untuk memperkaya program literasi sekolah.

Ia berharap, literasi dapat menghantarkan peserta didik menjalankan kehidupannya dengan merdeka, bahagia, dan sejahtera.(znl/ysp) 

Berita Terkait