News

Persikas Kembali Boyong Pemain Baru, Kali Ini Datangkan Muhammad Isa

persikas subang

SUBANG-Persikas Subang terus aktif pada bursa transfer pemain, kali ini Singa Subang kembali perkenalkan Muhammad Isa sebagai pemain baru mereka. Hal tersebut diumumkan secara langsung di akun instagram resmi @persikassubang_official, pada Selasa (30/7).

Muhammad Isa lahir di Sukoharjo, 4 September 1991 (29) dengan tinggi 173 cm. Dirinya bermain sebagai sayap kiri, akan tetapi ia bisa bermain di multi posisi seperti striker, sayap kanan, gelandang kiri, gelandang serang, dan bahkan bek kiri. 

Ia memulai karir sepak bolanya bersama klub kota kelahirannya Persiharjo Sukoharjo pada tahun 2015. Saat itu, klub tersebut bermain di Liga Nusantara. 

Selanjutnya, Isa pindah ke Persibat Batang  yang berkompetisi di ISC B, sebuah kompetisi tidak resmi, pada musim setelahnya. 

Ia pun kembali hijrah ke salah satu klub Jawa Timur, PSMP Mojokerto untuk memperkuat lini depan tim tersebut pada tahun 2017. 

Musim selanjutnya dirinya kembali pindah ke Madura FC, sebelum dirinya bergabung dengan Persis Solo di Liga 2. Kepindahannya saat itu ke Laskar Sambernyawa tidak lepas dari peran Pelatih Madura FC saat itu, Salahudin yang turut pindah ke klub tersebut. 

Di musim pertamanya bersama Persis Solo pada tahun 2019, dirinya hanya dapat tampil dalam 6 pertandingan dengan mengoleksi 2 gol. 

Pada tahun 2021, Isa berstatus tanpa klub dan kembali mengikuti seleksi bersama tim favoritnya, Persis Solo. Akan tetapi dirinya memutuskan untuk tampil bersama Persiraja Banda Aceh yang berlaga di Liga 1 pada tahun yang sama. 

Bersama Persiraja di Liga 1, ia bermain dalam 13 pertandingan dan dapat mendapatkan 1 assist. Setelah menjalani beberapa bulan saja bersama Persiraja, ia kembali berstatus tanpa klub di akhir tahun 2021. 

Ia kemudian bergabung bersama Gresik United pada tahun 2022. Bersama Gresik United ia hanya tampil 5 kali dengan mencatat 1 assist dalam 2 bulan saja sebelum dirinya pindah ke Nusantara United. 

Bersama Nusantara United ia bermain 13 kali dengan mencatatkan 1 assist. Satu tahun setelahnya akhirnya Isa diumumkan sebagai pemain Persikas Subang. Menarik ditunggu kiprahnya bersama Persikas Subang di Liga 2.(fsh/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua