News

Demokrat Subang Sesalkan Narasi Liar Soal Pasangan Ruhimat-Niko Rinaldo di Acara Kirab Indonesia Maju

Wakil Ketua DPC Demokrat Kabupaten Subang, Imam Munandar
Wakil Ketua DPC Demokrat Kabupaten Subang, Imam Munandar

SUBANG - Wakil Ketua DPC Demokrat Kabupaten Subang, Imam Munandar angkat suara soal adanya narasi liar yang menyebut H Ruhimat berpasangan dengan Niko Rinaldo untuk Pilkada Subang.

Dia tegas menyebutkan jika yang bisa mendaftarkan seseorang untuk menjadi bakal calon itu hanya partai politik, bukan relawan.

Dan Demokrat, kata Imam, sudah sejak lama mendeklarasikan H Ruhimat untuk kembali maju sebagai Calon Bupati Subang.

“Kalau acaranya, atau kegiatannya, itu kami tidak mempersoalkan, relawan bikin sesuatu ya bebas-bebas saja. Namun ada narasi liar yang menyebut atau mengklaim H Ruhimat dipasangkan dengan Niko Rinaldo, itu yang kami persoalkan,” ungkapnya pada Pasundan Ekspres Senin 12 Agustus 2024.

Pasalnya, menurut Imam upaya memasangkan H Ruhimat dengan Niko Rinaldo tersebut tidak ada dalam klausul MoU yang sudah disepakati oleh 3 partai politik.

“Selama ini kan yang resmi berkoalisi untuk mendukung H Ruhimat itu hanya Demokrat, Gerindra, dan PAN. Kami sudah sepakat mendukung H Ruhimat dan Bapak Aceng Kudus,” tambahnya.

Dia menegaskan sampai saat ini 3 partai pengusung H Ruhimat masih solid dan komit untuk mencalonkan H Ruhimat sebagai Bupati dan Aceng Kudus sebagai wakilnya, bukan yang lain.

“Kalau hanya klaim ya silahkan saja, semua juga bebas mengklaim, termasuk relawan, tapi ingat yang bisa mendaftarkan itu kan hanya partai politik,” tegasnya lagi.

Menanggapi soal adanya penggiringan opini seolah-olah H Ruhimat akan dipasangkan Niko Rinaldo, Imam menanggapi santai.

Dia menyebut sangat menghargai upaya dan ikhtiar Niko untuk menjadi wakil dari H Ruhimat, namun sekali lagi dia menegaskan yang hanya bisa mendaftarkan itu hanya partai politik.

“Kang Niko memang partainya apa?,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ruhimat hadir dalam acara Kirab Indonesia Maju yang digelar Relawan Niko Rinaldo.(idr)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua