News

Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang Bakal Dijadikan Tempat Salat Ied

Masjid Agung Al-Musabaqoh
HARI RAYA: Masjid Agung Al-Musabaqoh akan dijadikan tempat salah Ied tingkat Kabupaten Subang. MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Alun-alun Subang kembali tidak dijadikan tempat pelaksanaan salat Ied tingkat kabupaten tahun ini. Analis Kesra Subang, Amin mengatakan pelaksanaan salat Ied tingkat kabupaten akan berlangsung sesuai waktu yang ditentukan dalam hasil Sidang Isbat. 

"Kami hari ini sudah rapat dengan pihak Kemenag, MUI, Baznas dan perwakilan Ormas Islam, sudah di sepakati, bahwa waktu pelaksanaan menunggu sidang isbat yg di pimpin mentri agama, namun sementara mengambil sesuai kalender pada Rabu, 10 April 2024," ucapnya. 

Ia mengatakan, untuk tahun ini salat Ied akan digelar di Masjid Agung Al-Musabaqoh. "Tempat pelaksanaan salat Ied di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang," ucapnya. 

Amin mengatakan, pemilihan Masjid Agung Al-Musabaqoh bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi Masjid Agung. "Hal ini untuk memaksimalkan fungsi Masjid Agung," ucapnya. 

Dengan keputusan ini, pelaksanaan salat Ied tingkat kabupaten kembali tidak digelar di Alun-alun Kabupaten Subang yang memiliki luas sekitar 1 hektare dan biasa digunakan untuk salat Idul Fitri. 

Adapun yang nantinya bertugas pada pelaksanaan salat Ied antara lain, Imam Ustad Dedi mulyadi SQ MAg, Khotib Ketua MUI KH Abdu Manaf S.Ag, Muroki/Bilal Ustad H. Dede Rohani SAn MAp.(fsh/ysp) 

Berita Terkait