News

Heboh! Warga Grebek Dukun Santet di Tangsel, Ada Senpi Hingga Foto-Foto Ditusuk

Heboh! Warga Grebek Dukun Santet di Tangsel, Ada Senpi Hingga Foto-Foto Ditusuk
Puluhan warga Ciputat menggebrek sebuah rumah yang diduga dukun santet di Tangerang Selatan. (Foto: Freepik)

PASUNDAN EKSPRES - Puluhan warga Ciputat menggebrek sebuah rumah yang diduga dukun santet di Tangerang Selatan.

Sebuah rumah di wilayah Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan digruduk oleh puluhan warga sebab diduga menjadi tempat praktik dukun santet.

Dukun berinisial H (67) itu kerap meresahkan warga sekitarnya yang membuat para warga beserta Ketua RW tiba-tiba menggeruduk rumahnya pada Minggu, 3 Maret 2024.

Kepolisian Tangsel beserta Tim Gegana pun turun tangan untuk menggeledah kediaman dukun santet itu di Ciputat, Tangerang Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur, Iptu Kresna mengatakan pihaknya membenarkan adanya penggeledahan rumah yang diduga dukun santet.

"Benar telah terjadi peristiwa warga mendatangi seseorang yang diduga dukun," ucapnya dalam keterangannya pada Senin, 4 Maret 2024.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan dua pucuk senjata api dan beberapa peluru serta foto-foto yang ditusuk di rumah dukun santet itu.

"Dan setelah digeledah, ditemukan ada puluhan foto yang ditusuk-tusuk dan ditemukan juga peluru dan dua pucuk senpi di rumahnya," ujarnya.

Dukun santet berinisial H itu kini telah diamankan oleh polisi dan akan dilakukan pemeriksaan lebih mendalam di Polsek Ciputat Timur.

Pelaku akan dikenakan Undang-Undang darurat tentang kepemilikan senjata api.

Adapun, puluhan peluru serta senjata api yang ditemukan di rumah tersebut, ikut diamankan juga oleh polisi.

"Di tempat kejadian, berhasil diamankan seorang laki-laki dan barang bukti berupa satu pucuk senjata api jenis Revolver beserta beberapa butir peluru, kemudian yang kedua satu pucuk senjata api Defender dengan beberapa butir peluru. Selain itu ditemukan juga 2 (dua) buah magazen," ucap Kasi Humas Polres Tangsel, AKP Wendi Aprianto pada Senin, (4/3/2024). (inm) 

Berita Terkait