News

Elita Beberkan Wacana Koalisi Besar di Pilkada Subang

pilkada subang
SIKAP GOLKAR: Ketua DPD Golkar Kabupaten Subang, Elita Budiati saat diwawancara media usai sidang Rapat Paripurna, Selasa (16/7). CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Ketua DPD Golkar Subang, Elita Budiati menyatakan kesiapan partainya untuk menghadapi Pilkada 2024.

Usai Rapat Paripurna, Elita mengungkapkan bahwa sejumlah jargon Golkar, seperti “Gas Pol”, sudah mulai digunakan. Ini menandakan, Golkar siap di Pilkada Subang.

“Bahasa-bahasa Golkar dan Elita sudah muncul dipakai orang lain, berarti Bu Elita sudah menjadi trendsetter,” ungkapnya kepada awak media, di Gedung DPRD Subang, Selasa (16/7).

Wakil Ketua DPRD Subang itu mengatakan, Golkar siap untuk bertarung dalam Pilkada 2024. “Harus dicatat ya, Bismillah Insha Allah siap tarung,” katanya.

Meski demikian, ia masih merahasiakan calon bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar.

“Kalau dibuka sekarang nggak ramai kan. Biarkan saja sekarang yang ramai orang lain, tapi kita sudah di-'tune up', partainya sudah disiapkan, timnya sudah disiapkan, sedang dipanaskan lagi sekarang,” terangnya.

Dalam wawancara tersebut, Elita juga mengungkapkan optimisme Golkar untuk memenangkan Pilkada.

“Pileg saja kita siap dan menang, apalagi Pilkada. Tidak mungkin kita Pileg menang, Pilkadanya kita lepas. Masyarakat Subang menanti kita untuk berbakti kepada masyarakat Subang,” tegasnya.

Mengenai potensi koalisi, Elita menyebutkan bahwa Golkar sangat mungkin berkoalisi dengan partai-partai lain, bahkan mungkin membentuk koalisi besar.

“Sejauh ini banyak partai lain yang sudah melakukan komunikasi politik dengan Golkar. Beberapa partai besar malah sudah intens dengan kita dan kita sudah ada wacana dengan partai koalisi besar. Nanti Golkar detik-detik terakhir pasti koalisinya akan 'boom' (meledak),” jelasnya.

Elita juga menekankan pentingnya koalisi untuk memperkuat parlemen dan menjaga silaturahmi dengan partai lain.

“Kita tidak sesombong itu bermain sendiri. Hanya Golkar percaya diri 10 kursi tentu tidak, kita tidak sesombong itu, pede tetapi tidak takabur. Karena memang kita butuh koalisi dengan partai-partai lain atau untuk memperkuat parlemen, dan silaturahmi harus dijalin,” tambahnya.

Elita menyatakan, instruksi khusus dari Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto adalah agar Golkar harus menang di Pilkada Subang dengan harga mati.

“Apa lagi KIM di atasnya sudah solid, diharapkan di bawahnya bisa solid. Tapi kalau pun tidak Insha Allah kita akan bangun koalisi dengan baik,” tutupnya.(cdp/ysp)

 

 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua