Olahraga

Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Dapat Bonus 6 Miliar

Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Dapat Bonus 6 Miliar
Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah. (Foto: laman resmi Kemenpora)

PASUNDAN EKSPRES - Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah akhirnya mendapat bonus dari pemerintah setelah keduanya sukses meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Diketahui, Veddriq Leonardo meraih emas di cabang olahraga (cabor) panjat tebing sedangkan Rizki Juniansyah pada angkat besi.

Keberhasilan keduanya meraih emas di Olimpiade Paris 2024 mendapat sejumlah apresiasi, salah satunya bonus dari pemerintah apabila ada atlet yang berhasil meraih medali di ajang bergengsi itu.

Tidak tanggung-tanggung, pemerintah memberikan bonus kepada Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah sebesar Rp 6 miliar.

Adapun keduanya sepakat bonus tersebut akan digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, terutama pembangunan dan pengembangan fasilitas masing-masing cabor.

"Uangnya akan saya manfaatkan untuk yang membangun olahraga panjat tebing, khususnya di daerah saya," ucap Veddriq dalam konferensi pers di Gedung VVIP, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dikutip dari laman resmi Kemenpora, Rabu (14/8).

"Sebagian akan saya persembahkan buat orang tua saya, kemudian kalau ada sisanya saya simpan atau saya investasikan," sambungnya.

Veddriq mengaku senang mampu mempersembahkan emas perdana bagi Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. 

Meski ia mengaku ada sedikit tekanan untuk mendapatkan emas, namun tekanan itu dianggapnya sebagai salah satu pemantik movitasinya untuk berprestasi. 

"Karena kita punya ekspektasi yang tinggi untuk meraih prestasi di Olimpiade dan itu juga sebagai salah satu pemantik motivasi saya. Alhamdulillah bisa membawa emas buat indonesia, menjadi peraih medali emas pertama," ujarnya.

Sementara itu, atlet angkat besi Rizki Juniansyah juga mengatakan bahwa bonus yang ia dapat akan dimanfaatkan untuk membangun dan renovasi sasana latih angkat besi di Banten yang telah membentuknya menjadi lifter saat ini.

"Ya memang saya terlahir dari situ, waktu kecil saya dirawat dan dilatih di situ dan alhamdulillah saya mendapatkan medali emas ini berawal dari situ," ucap Rizki.

"Insyaallah bonus yang terbaik ini dari Indonesia buat saya, saya akan mempergunakan untuk yang bermanfaat pastinya," pungkasnya.

Rizki mengatakan, medali emas pertama Indonesia di cabor angkat besi ini dipersembahkannya untuk Indonesia. 

Dirinya mengaku tidak menyangka bisa mencetak sejarah baru bagi olahraga angkat besi di Tanah Air yang menyumbangkan medali emas setelah bertahun-tahun lamanya. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua