Olahraga

Mengejutkan! Pramudya Kusumawardana Jadi Pelatih Klub Badminton di Australia Usai Mundur dari PBSI

Mengejutkan! Pramudya Kusumawardana Jadi Pelatih Klub Badminton di Australia Usai Mundur dari PBSI
Pramudya Kusumawardana kini resmi menjadi pelatih sebuah klub badminton di Australia. (Sumber: screenshot Instagram @elitebadmintonacademy)

PASUNDAN EKSPRES - Mantan pemain ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana mengejutkan publik sebab dirinya kini resmi menjadi pelatih sebuah klub badminton di Australia.

Hal ini terungkap dalam unggahan klub Elite Badminton Academy di Instagramnya, @elitebadmintonacademy pada Senin, 29 Januari 2024.

"Perkenalkan pelatih kepala baru kami, Pramudya Kusumawardana," tulis Elite Badminton Academy dalam keterangannya di Instagram.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan dan kegembiraan secara resmi memperkenalkan 'Pram' sebagai pelatih kepala baru kami. Pram dan Andika Ramadiansyah secara bersama kini akan membentuk tim pelatih kami yang baru 'PRAMA," tulis klub tersebut.

Dalam video singkat tersebut, Pramudya memakai jersey berwarna biru bertuliskan P Kusumawardana dan Australia serta berjabat tangan dengan Founder & CEO Elite Badminton Academy, Peerlyn Chow.

Pemain kelahiran Sukabumi itu mengaku senang bisa bergabung menjadi kepala pelatih di Elite Badminton Academy (EBA) dan memiliki motivasi untuk membawa bulutangkis Australia ke level yang lebih tinggi.

Diketahui, Pramudya Kusumawardana memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI pada Desember 2023 lalu.

Mantan partner Yeremia EYY Rambitan itu memutuskan mundur karena ada beberapa alasan yang membuat dirinya harus meninggalkan Pelatnas, salah satunya adalah masalah kesehatan mental.

Selain itu, ia juga menuturkan alasan mundurnya sebab ingin melanjutkan pendidikan dengan mengambil studi sports science dan sport psychology di Australia.

Selama menjadi atlet ganda putra Indonesia, Pramudya telah menorehkan prestasi terbaiknya bersama Yeremia yaitu juara SEA Games 2023, juara Badminton Asia Championships 2022 serta Spain Masters 2021. (inm)

Berita Terkait