Olahraga

Tim Israel Disoraki di Olimpiade Paris 2024 saat Bertanding dengan Mali

Tim Israel Disoraki di Olimpiade Paris 2024 saat Bertanding dengan Mali
Tim Israel Disoraki di Olimpiade Paris 2024 saat Bertanding dengan Mali (Image From: The New York Times)

PASUNDAN EKSPRES - Tim Israel disoraki di Olimpiade Paris 2024. Tim Israel baru saja mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan ketika bertanding di laga sepakbola putra Olimpiade Paris 2024 melawan Mali.

Pertandingan sepak bola antara Israel dan Mali berlangsung di stadion Parc des Princes di Paris, pada hari Rabu, tanggal 24 Juli 2024. Laga ini mendapatkan pengamanan yang sangat ketat dari pihak kepolisian Prancis.

Tim Israel Disoraki di Olimpiade Paris 2024

Pengamanan ketat yang dilakukan terhadap pertandingan antara Israel dan Mali di Paris dilatarbelakangi oleh banyaknya kecaman yang ditujukan kepada Israel terkait aksi agresi mereka terhadap Palestina.

Agresi Israel tersebut masih terus berlangsung hingga saat ini. Bahkan perjalanan Timnas Israel ke stadion mendapatkan pengawalan ketat oleh lusinan mobil polisi anti huru hara. 

Saat Timnas Israel sedang mengumandangkan lagu kebangsaan mereka menjelang pertandingan, para penonton di stadion Parc des Princes secara serentak menyoraki dan mencemooh tim nasional Israel tersebut.

Untuk mengatasi situasi ini, pihak panitia terpaksa meningkatkan volume pengeras suara stadion agar lagu kebangsaan Israel dapat lebih jelas terdengar dan tidak tertutup oleh teriakan dan cercaan dari penonton.

BACA JUGA: Beragam Usia Atlet Olimpiade Paris 2024: Skateboarder Asal China Usia Anak SD Jadi yang Termuda!

BACA JUGA: Fakta Unik Desain Medali Olimpiade Paris 2024: Semua Tentang Menara Eiffel!

Namun, sorakan dan cemooh terhadap Timnas Israel itu tetap berlanjut selama pertandingan berlangsung.

Setiap kali pemain Israel memegang bola saat pertandingan berlangsung, mereka langsung dihujani sorakan keras dari para penonton di tribun.

Melihat situasi ini, petugas keamanan mencoba untuk mengamankan penonton yang melakukan sorakan tersebut dengan cara membentangkan bendera-bendera Palestina.

Kemungkinan besar, sorakan dan cemooh yang ditujukan kepada Timnas Israel ini dilakukan oleh para suporter dari tim nasional Mali.

Mali merupakan salah satu negara yang telah mengecam keras atas serangan-serangan yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina. Bahkan baru-baru ini, Mali telah memutuskan hubungan diplomatik mereka dengan Israel terkait dengan isu agresi Israel tersebut.

Hingga laga dituntaskan dengan skor imbang, yaitu 1-1. 

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua