Raket

Telah Masuk Perkampungan Atlet, Harapan Jonatan Christie dan Rinov/Phita Jelang Olimpiade Paris 2024

Telah Masuk Perkampungan Atlet, Harapan Jonatan Christie dan Rinov/Phita Jelang Olimpiade Paris 2024
Tim bulutangkis Indonesia resmi masuk perkampungan atlet jelang Olimpiade Paris 2024. (Foto: Humas PBSI)

PASUNDAN EKSPRES - Jonatan Christie dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyampaikan harapan mereka jelang Olimpiade Paris 2024.

Tim bulutangkis Indonesia resmi masuk ke Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024 pada hari Selasa (23/7) malam Waktu Prancis. 

Sebelum tiba di Perkampungan Atlet, Jonatan Christie cs. menyempatkan menggelar latihan di venue Porte De La Chapelle Arena, Paris.

Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo merasa bersemangat sekaligus sedikit sedih harus masuk ke dalam Perkampungan Atlet.

"Saya excited tapi sedikit sedih karena harus berpisah dengan tim pendukung yang sudah menemani sekitar sembilan hari di training camp. Setiap harinya kami berlatih bareng, kumpul bareng dan makan bareng," ucap Jonatan Christie, dikutip dari Humas PBSI, Kamis (25/7).

"Tapi ini adalah pertandingan yang sesungguhnya jadi mudah-mudahan, saat masuk Perkampungan Atlet ini feelnya sudah sangat positif," sambungnya.

Jojo yang sebelumnya pernah merasakan seperti apa situasi di Perkampungan Atlet saat Olimpiade Tokyo 2020 mengungkapkan apa saja kenangan menarik dari tempat tersebut.

"Yang menyenangkan dari Perkampungan Atlet adalah kita bisa berbaur dan bertemu dengan atlet-atlet lain. Di Tokyo saya sempat bertemu Novak Djokovic (Tenis) dan pemain-pemain sepakbola yang terkenal juga. Itu hal yang tidak akan kita temukan kalua tidak berada di sana," tuturnya.

Serupa dengan Jonatan, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha H Mentari yang akan melakoni debut Olimpiade-nya merasa bersemangat untuk masuk ke Perkampungan Atlet. Mereka ingin menikmati setiap momen dari awal masuk.

"Di Perkampungan Atlet akan bertemu banyak atlet dari seluruh cabang olahraga. Bisa berinteraksi dengan mereka akan menyenangkan siapapun itu. Saya tidak sabar untuk masuk ke sana," ujar Rinov.

"Kami mau menikmati dari awal dan semua yang akan dilewati. Excited juga akan masuk ke Perkampungan Atlet," timpal Phita.

Rinov/Pitha sendiri mengaku semakin bersiap untuk pertandingan pertama di Olimpiade Paris 2024.

"Alhamdulillah baik, sehat dan tidak ada cedera. Insya Allah kami siap untuk pertandingan pertama," kata Pitha.

"Semua berjalan dengan lancar, persiapan cukup bagus. Tinggal menunggu pertandingan saja," tandas Rinov.

Sementara itu, jadwal pertandingan cabang olahraga bulu tangkis akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 27 & 28 Juli 2024 yang merupakan babak penyisihan grup.

Jonatan Christie akan berlaga melawan Julien Carraggi dalam babak penyisihan grup L pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melakoni laga melawan Kim Won Ho/Jeong Na Eun dalam babak penyisihan grup A pada Sabtu, 27 Juli 2024 serta melawan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada Minggu, 28 Juli 2024. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua