Raket

Ahsan/Hendra 'The Daddies' Ungkap Belum Ada Rencana Pensiun, Masih Mengejar Olimpiade Paris 2024

Ahsan/Hendra 'The Daddies' Ungkap Belum Ada Rencana Pensiun, Masih Mengejar Olimpiade Paris 2024
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau The Daddies ungkap belum ada keinginan untuk pensiun. (Sumber: BWF Badminton)

PASUNDAN EKSPRES - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau The Daddies ungkap belum ada keinginan untuk pensiun.

Hal itu mereka sampaikan dalam wawancara singkat bersama BWF setelah mereka selesai bertanding melawan Akira Koga/Taichi Saito pada Rabu (10/1).

Diketahui, The Daddies bermain di Malaysia Open yang menjadi turnamen pembuka di awal tahun 2024 ini.

Ketika ditanya soal apakah tahun ini merupakan kesempatan terakhir The Daddies bermain, Hendra pun menjawab bahwa mereka masih akan terus bermain.

“Kami terus bermain. Kami tidak bisa memprediksi masa depan tapi kami akan tetap bermain untuk saat ini,” ungkap Hendra.

Mereka juga menjawab soal rencana gantung raket atau pensiun setelah Olimpiade Paris 2024.

“Mari kita lihat. Kau tidak pernah tahu (kedepannya)," ucap Mohammad Ahsan.

Meski banyak netizen yang mendesak jika Ahsan/Hendra harus segera pensiun, namun pasangan ganda putra itu tidak menyerah untuk bermain demi meraih tiket Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar sebentar lagi.

Berdasarkan perhitungan poin race to Olympic Paris 2024, hanya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berada di zona aman pada peringkat Race to Paris.

Sedangkan Ahsan/Hendra berada di peringkat keempat di sektor ganda putra Indonesia.

Di nomor ganda, Komite Olimpiade Nasional dapat memasukkan dua pasangan jika keduanya berada di peringkat delapan besar ketika kualifikasi berakhir pada 28 April.

"Kami belum menyerah pada impian Olimpiade kami. Secara matematis, ini belum berakhir. Kami ingin tampil maksimal di setiap turnamen dan memberikan upaya terbaik kami di kualifikasi," lanjut Hendra.

Sementara itu, The Daddies terpaksa mundur dalam babak 16 besar Malaysia Open saat melawan He Ji Ting/Ren Xiang Yu karena Ahsan mengalami cedera pinggang saat bertanding. (inm)

Berita Terkait