Raket

Hendra Setiawan Beri Pesan Ini Untuk Pasangan Baru Leo/Bagas di Japan Open 2024

Hendra Setiawan Beri Pesan Ini Untuk Pasangan Baru Leo/Bagas di Japan Open 2024
Hendra Setiawan Beri Pesan Ini Untuk Pasangan Baru Leo/Bagas di Japan Open 2024 (Foto: X @INABadminton)

PASUNDAN EKSPRES - Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menjalani debut manisnya di Japan Open 2024 usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Diketahui, para atlet bulu tangkis kembali turun dalam turnamen Japan Open 2024 yang digelar pada 20-25 Agustus 2024.

Ini merupakan turnamen bulu tangkis pertama di bulan Agustus usai gelaran Olimpiade Paris 2024 pada Juli lalu.

Adapun Japan Open 2024 menjadi debut pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang tentunya menarik perhatian.

Sayangnya, debut perdana Leo/Bagas langsung berjumpa dengan rekan sesama negaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertandingan yang berlangsung pada Selasa, 20 Agustus itu meraih hasil yang mengagumkan setelah Leo/Bagas berhasil mengalahkan "The Daddies" dengan skor 21-17, 21-10.

Hasil ini membuat Leo/Bagas melaju ke babak 16 besar dan langkah Ahsan/Hendra harus terhenti di turnamen ini.

Menurut Bagas, komunikasi menjadi kunci kemenangan pasangan Leo/Bagas meski ini menjadi debut pertandingan mereka di lapangan.

"Saat break kami bisa berkomunikasi dan ngobrol bagaimana cara bermainnya. Kami bisa saling terbuka dan saling mengisi. Alhamdulillah meski pertama kali main, kerja sama di lapangan sudah bagus," ucap Bagas, dikutip dari laman Djarum Badminton Club, Rabu (21/8).

Leo menambahkan bahwa mereka masih harus banyak mengevaluasi penampilan mereka sebab hal ini penting baginya untuk melihat rotasi di lapangan saat bertanding.

"Alhamdulillah bisa melewati babak pertama. Meski begitu, kami harus melihat kembali video pertandingan tadi. Ini untuk evaluasi. Untuk melihat bagaimana rotasinya di lapangan," ucap Leo.

Leo/Bagas juga mengakui butuh adaptasi setelah mengalahkan seniornya, Ahsan/Hendra di babak 32 besar Japan Open 2024.

Sementara itu, Hendra Setiawan memberi pesan kepada pasangan baru Leo/Bagas agar meningkatkan komunikasi serta menjaga fokus di lapangan.

"Sebagai pasangan baru, mereka kan sering latihan bareng. Cuma mereka harus bisa lebih kompak lagi, lebih komunikasi lagi karena Leo/Bagas belum ketemu lawan yang sepantaran. Kalau kami kan pasangan yang sudah umur," kata Hendra.

"Untuk ke depan, Leo/Bagas harus tetap jaga fokusnya dan punya keinginan yang tinggi untuk menang," sambungnya.

Selain itu, pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin juga akan menjalani debut di Japan Open 2024 ini yang akan bertanding melawan Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan Yi.

Adapun pasangan Leo/Bagas akan menghadapi rekan sesama negaranya kembali yakni Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di babak 16 besar mendatang.

"Di babak kedua akan melawan Sabar/Reza, lihat saja besok. Sayang harus bertemu teman sendiri lagi," tandas Bagas. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua