Raket

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Latihan Tanding Bareng Ganda Putri Prancis Jelang Olimpiade Paris 2024

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Latihan Tanding Bareng Ganda Putri Prancis Jelang Olimpiade Paris 2024
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (foto: laman resmi PBSI)

PASUNDAN EKSPRES - Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus mematangkan strategi dan kesiapan jelang Olimpiade Paris 2024.

Diketahui, mereka menggelar latihan tanding dengan ganda putri Prancis, Margot Lambert/Anne Tran pada training camp di Chambly pada Jumat (19/7).

Gelaran latihan tanding dengan Lambert/Tran yang juga akan turun di Olimpiade dirasa positif bagi Apri/Fadia dalam melihat kematangan strategi dan kesiapan menuju hari pertandingan.

"Tentunya dengan mengundang sparring partner dari luar apalagi yang akan main juga di Olimpiade, pasti ada rasa dan keinginan untuk menang lebih besar daripada sparring partner teman sendiri. Ini poin bagus untuk Apri/Fadia sebelum menuju ke pertandingan sesungguhnya," ucap pelatih ganda putri Eng Hian, dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (20/7).

"Sejauh ini kondisi dan persiapan berjalan cukup baik. Semakin hari semakin fokus bagaimana mematangkan taktik dan strategi," sambungnya.

Dampak positif dari latih tanding ini juga disampaikan langsung Apri/Fadia usai sesi tersebut yang sukses mereka menangkan itu.

"Kami sebelumnya latihan dan latihan terus. Lalu hari ini mereka (Lambert/Tran) datang jadi kami bisa mengeluarkan apa yang sudah dilatih. Ini bagus buat kami," ucap Apri.

"Kami cukup puas dengan latihan tanding tadi. Kami bisa mengeluarkan apa yang kami mau tapi tetap harus ada evaluasi. Salah satunya harus dikurangi mati sendirinya," ujar Fadia.

Sebagai informasi, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tergabung dalam grup 'neraka' yakni Grup A bersama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

"Kita semua tahu grup A ini adalah grup yang tidak mudah. Semua pasti tidak mau di grup ini tapi ini sudah terjadi jadi kami harus mempersiapkan diri," ujar pelatih yang akrab disapa Koh Didi itu.

"Tentunya Apri/Fadia harus fokus match ke match dulu," pungkasnya.

Sementara itu, jadwal pertandingan bulu tangkis pada babak 16 besar di Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada 27-30 Juli 2024. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua